Kompas TV regional berita daerah

Kadinkes Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru di Rumah

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 12:40 WIB

KOMPAS TV, BALIKPAPAN – Aktif dalam gugus tugas covid 19 dan menjabat kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarti tak abai menerapkan protokol kesehatan dalam lingkungan keluarganya. Terlebih keluarganya merupakan kategori keluarga rentan terpapar covid 19.

Pasalnya anak dan suaminya sama sama berprofesi sebagai dokter yang kesehariannya berjibaku dengan pasien. Andi sri juliarti  tak bosan untuk mengingatkan anak dan suaminya untuk terlebih dahulu mebersihkan diri selepas dinas dari rumah sakit.

Tak lupa mengingatkann sang ibu yang masuk dalam golongan lansia untuk rutin berolahraga pagi dan sore hari, serta meminum obat secara teratur. Tak hanya penerapan 3 M, selama pandemi covid 19 banyak perubahan atau adaptasi kebiasan  baru yang terjadi dalam rumah.

Termasuk wajib menyediakan berbagai macam suplemen vitamin, makanan bergizi, memberishkan rumah, serta rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di areal rawan sebaran bakteri dan virus, seperti di gagang pintu.

Dirinya yakin dengan kebiasan adaptasi baru dengan  penerapan pola hidup sehat, serta terapkan prokes 3 M, bisa memutus mata rantai covid – 19, khususnya di kota Balikpapan

#covid19#pesanibu#kebiasaanbaru

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x