Kompas TV video tahu gak sih lo?

Cara Menulis Caption Untuk Toko Online Kamu!

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 17:02 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terkadang, untuk akun sendiri saja susah banget bikin caption yang sesuai dan menarik untuk foto atau video di Instagram. Apalagi, harus bikin caption untuk toko atau produk jualan. Tantangannya lebih kuat!

Nah, yang harus kamu perhatikan saat akan menulis caption untuk produk jualan kamu adalah audiens atau target pembeli kamu. Kenali jenis kelamin, rentang usia, dan ketertarikan mereka. Ini akan menentukan gaya bahasa kamu saat menulis caption. 

Kemudian tulis caption dengan sederhana dan sesuai dengan produk kamu. Jadi, pembeli paham betul dengan produk atau jasa apa yang kamu tawarkan. 

Perlu kamu pahami juga, agar menulis dengan keyword yang menarik di 100 karakter pertama caption kamu. Ini penting untuk menarik perhatian calon pembeli kamu. 

Struktur terbaik dalam penulisan caption adalah penjelasan soal produk kamu dalam paragraf pertama. Cantumkan alasan kenapa orang harus membeli produk kamu. Kemudian, tulislah kelebihan produk kamu dibandingkan dengan produk lain. Dan terakhir tulis kalimat ajakan calon pembeli untuk segera membeli produk yang kamu jual.

Bagaimana? Mudah bukan membuatnya? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x