Kompas TV regional berita daerah

Jelang Nataru, Penginapan di Tempat Wisata Guci Sudah Ramai Dipesan

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 15:00 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Sejumlah penginapan seperti hotel maupun villa di obyek wisata guci, Kabupaten Tegal, telah terpesan sejumlah wisatawan yang akan menikmati libur natal dan tahun baru. Wisatawan yang memesan tempat penginapan merupakan wisatawan yang berasal dari Kota Kota besar.

Obyek wisata guci dengan pemandangan pegunungan, serta terdapat kolam pemandian air panas menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak diminati masyarakat. Tak hanya pada hari libur akhir pekan, pada libur panjang perayaan hari besar jumlah pengunjung yang datang meningkat cukup signifikan.

Selain wisatawan lokal, wisatawan yang datang juga berasal dari Kota Kota besar. Suasana pegunungan yang asri dan sejuk serta terdapat kolam air panas alami, yang berasal dari gunung slamet menjadi alasan wisatawan untuk menyempatkan bermalam di obyek wisata ini.

Kepala unit pelaksana teknis daerah, guci, Ahmad Abdul Khasib, mengatakan tempat penginapan yang ada di area obyek wisata guci telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Jumlah pengunjung yang masuk juga telah dibatasi, yakni hanya melayani tiga ribu orang.

 

Pengunjung yang datang dan memesan kamar penginapan kebanyakan dari jakarta dan Kota-kota besar lainnya. Mereka memilih datang ke guci karena udaranya yang sejuk dan terkenal dengan pemandian air panasnya, yang dipercaya mampu mengobati penyakit kulit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x