Kompas TV regional berita daerah

Jalan Menuju Kawasan Wisata Geopark Ciletuh Tertutup Longsor

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Bencana longsor kembali terjadi di Wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Akses Jalan Nasional Palabuhanratu Loji menuju kawasan Wisata Geopark Ciletuh, tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Karena akses Jalan Nasional Tersebut tertutup material longsor. ada 2 titik longsor disepanjang Jalur Sabuk Geopark yang masih dalam 1 Desa, titik pertama terjadi di Kampung Cipendeuy, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tebing setinggi 10 meter dengan  material bongkahan batu mengalami longsor dan menutup jalan sepanjang 30 meter dengan ketebalan material longsoran dijalan setinggi 3 meter. Selain itu dilokasi kedua dengan jarak 100 meter dari lokasi longsor pertama, jalanpun tertutup longsor dengan material tanah lempung.

Berdasarkan informasi dari Warga mengatakan, “mendengar suara gemuruh dan ternyata tebing disepanjang jalur geopark runtuh dan menutup jalan”.

Kini Warga , Petugas BPBD dan Aparat TNI sedang melakukan pembersihan material longsor untuk membuka akses jalan, sementara itu berdasarkan informasi dari BPBD alat berat sedang dalam perjalanan menuju lokasi tersebut.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x