Kompas TV bisnis bumn

Presiden Jokowi Buka Festival Diskon Nasional untuk Dukung UMKM Tanah Air

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 16:54 WIB
presiden-jokowi-buka-festival-diskon-nasional-untuk-dukung-umkm-tanah-air
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat sambutan peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) secara virtual, Kamis (10/12/2020). (Sumber: YouTube: Sekretariat Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo membuka acara Festival Diskon Nasional yang digagas Kementerian BUMN.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menilai pandemi Covid-19 tidak membuat seluruh peluang tertutup. Peluang usaha di tengah pandemi tetap terbuka, bahkan masyarakat terdorong untuk membuat inovasi, membuat torbosan agar perekonomian bergerak kembali.

Hal ini juga dilakukan oleh pemerintah dengan membuat acara Festival Diskon Nasional sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM di Tanah Air.

Baca Juga: Produk Limbah Plastik UMKM Laris Hingga ke Amerika Serikat

“Mari kita tunjukan rasa bangga kita pada produk asli Indonesia. Hanya di Festival Diskon Nasional. Beli satu, tumbuh seribu” ujar Presiden Jokowi dalam acara yang digelar secara virtual, Rabu (16/12/2020).

Tak hanya Presiden Jokowi, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki juga ikut mempromosikan sejumlah produk UMKM.

Luhut menilai dengan membeli produk Indonesia, semua pihak dapat menjadi patriot bangsa.

Senada dengan Luhut, Erick mengaku sebagai pencinta sneakers, dirinya bangga bahwa ada merek lokal yang berkualitas dunia.

Baca Juga: Begini Gaya Ridwan Kamil Tawarkan Sepatu Produk UMKM dari Kulit Ceker Ayam

Ia menunjukkan sepatu merek Compass yang menjadi bahan percontohan sneakers lokal berkualitas dunia.

"Sebagai kolektor sneakers, saya sangat bangga ada merk lokal yang berkualitas dunia," ujar Erick.

Sementara Teten Masduki menilai bukti kesetiaan yang bisa ditunjukkan masyarakat terhadap produk lokal adalah dengan mendukung UMKM Nasional.

Terakhir ada Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) Wury Ma'ruf Amin yang mengajak semua pihak untuk berbelanja dalam festival diskon nasional mulai 16 hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga: UMKM Mulai Bangkit di Tengah Pandemi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x