Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Janji, Segera Perbaiki Tanggul Penahan Gelombang

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 15:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Usai cuti masa kampanye, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, memberikan bantuan paket sembako dan peralatan dapur bagi warga terdampak gelombang air pasang Pantai Utara di aula Kelurahan Tanjung Emas, Kota Semarang. Pemerintah juga berjanji akan memberikan bantuan renovasi rumah warga yang tidak bisa ditempati akibat terjangan gelombang pasang tersebut.

Pemerintah Kota Semarang juga akan segera memperbaiki tanggul penahan gelombang yang jebol. Anggaran untuk perbaikan tanggul penahan gelombang pun sudah diajukan ke Kementerian PUPR.

"Diharapkan nanti untuk tahun kedepannya bisa dibangun site pile oleh Kementerian PUPR, kemarin Pak Wali sudah berkomunikasi dengan PUPR diharapakan bisa terealisasi untuk tahun 2021" ujar Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Pembangunan tanggul penahan gelombang yang diajukan wali kota ke Kementerian PUPR, diharapkan dapat segera direalisasikan dalam tahun 2021. Pasalnya, jika tidak ada tanggul penahan gelombang, dikhawatirkan gelombang tinggi kembali menerjang kawasan pemukiman penduduk.

#PemerintahKotaSemarang #KementerianPUPR #TanggulPenahanGelombang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x