Kompas TV internasional kompas dunia

Orang Terkaya Dunia 2020 Forbes: Jeff Bezos, Bill Gates dan Bernard Arnault

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 15:12 WIB
orang-terkaya-dunia-2020-forbes-jeff-bezos-bill-gates-dan-bernard-arnault
Jeff Bezos, orang terkaya dunia 2020 (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo

JAKARTA, KOMPAS TV - Majalah Forbes kembali menerbitkan jajaran orang terkaya di dunia. Dalam daftar 10 orang terkaya dunia tahun 2020, Amerika Serikat menguasai daftar dengan menempatkan 8 orang dalam jajaran orang terkaya di dunia. Dua tempat lainnya diisi orang kaya asal Spanyol dan Perancis.

Jeff Bezos masih bertengger di puncak daftar orang terkaya di dunia, dengan kekayaan real time  per 16 Desember 2020 senilai 184 miliar dollar AS. Secara real time,  per hari ini saja, kekayaan Bezos bertambah 434 juta dollar! Bulan April lalu nilai kekayaan bersih Bezos senilai 116 miliar dollar AS.

Sumber kekayaan Jeff Bezos adalah Amazon yang dia dirikan tahun 1994 di sebuah garasi di kota Seattle. Saat ini Bezos bertindak sebagai CEO dan memiliki saham hanya 11,1%

Definisi real time menurut Forbes disini adalah dengan menghitung kenaikan atau penurunan nilai kekayaan dengan memasukkan pergerakan harga saham yang mereka miliki.

Baca Juga: Bill Gates Beri Rp 671 Miliar ke Bio Farma untuk Perbanyak Vaksin Polio

Bill Gates, orang terkaya nomor2 di dunia tahun 2020 (Sumber: AP Photo)

Di nomor 2, bertengger Bill Gates dengan kekayaan real time per hari ini senilai 119,3 miliar dollar AS dengan menghitung kenaikan harga saham miliknya hari ini sejumlah 884 juta dollar AS.

Per April lalu kekayaan Bill Gates hanya 98 miliar dollar AS. Bill Gates telah menjual hampir seluruh sahamnya di Microsoft dan kini aktif di Yayasan Bill dan Melinda Gates.

Taipan barang mewah Bernard Arnault duduk di posisi ke 3 dengan kekayaan senilai 76 miliar dollar AS per April lalu. Bila melihat data real time hari ini, kekayaan Arnault justru melonjak menjadi 148 miliar dollar AS.

Salah satu pencipta rasa terbaik dunia, Bernard Arnault mengawasi kerajaan dari 70 merek termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

Baca Juga: Wow! Louis Vuitton Rilis Face Shield Mewah Bertabur Emas Seharga Rp 15 juta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x