Kompas TV video cerita indonesia

Pidato Lengkap Presiden Jokowi di Hari Antikorupsi Sedunia

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 11:47 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi menyampaikan sabutan secara virtual dalam peringatan Hari Antikorupsi seduni pada Rabu (16/12/2020). Ada sejumlah hal yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

Jokowi mengatakan kinerja pemberantasan korupsi bukan hanya diukur dari banyaknya kasus yang ditangani namun dengan menciptakan pencegahan korupsi yang efektif.

"Kinerja penegakan bukan diukur dari seberapa banyak kasus yang ditemukan tetapi pada bagaimana mencegah secara berkelanjutan agar tindak pidana korupsi itu tidak sampai terjadi lagi," ujar Jokowi pada Rabu (16/12/2020).

Presiden mengimbau agar lembaga pemerintahan dan pelayanan publik lebih transparan serta menyederhanakan sistem guna meminimalisir peluang terjadinya tindakan korupsi.

"Profesionalitas aparat penegak hukum mempunyai posisi yang sangat sentral dalam penindakan dan juga pencegahan, namun orientasi dan mindset dalam pengawasan dan penegakan hukum harus diarahkan untuk perbaikan tata kelola dan pencegahan korupsi," kata Jokowi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.