Kompas TV regional berita daerah

Webinar Restoring Tourism Kesehatan Dan Keamanan Terjaga Ekonomi Bangkit

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 09:21 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Untuk mendukung upaya pemerintah memulihkan kembali ekonomi yang terdampak pandemi covid 19 ,polri memastikan akan terus melakukan operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan .

operasi yustisi akan  dilakukan di beberapa titik mulai dari pusat perbelanjaan ,kawasan rawan kerumun dan kawasan krusial seperti sektor pariwisata . Hal itu disampaikan KADIV HUMAS POLRI, IRJEN POL, Prabowo Argo Yuwono ,saat memberi sambutan pada webinar bertemakan "restoring tourism  : kesehatan dan keamanan terjaga ,ekonomi bangkit"  disalah satu hotel dikawasan kuta.

Salah satu narasumber yang merupakan dekan fisip universitas udayana , I Gusti Putu Bagus Suka Arjawa  juga  mengingatkan kepada masyarakat /harus kreatif menghadapi pandemi covid 19 saat ini, arjawa bersyukur pariwisata dibali kembali bergeliat dari kunjungan wisatawan nusantara ,ia berharap masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

KADIS pariwisata bali , I Putu Astawa, mengakui saat ini , bali masih  ketergantungan pada pariwisata ,untuk pengelolaan pariwisata yang kini sedang terpuruk akibat pademi covid 19 ,ia mempunyai strategi dasar yakni tetap meningkatkan protokol kesehatan secara penuh dan disiplin dan tentunya bekerja sama dengan pihak keamanan TNI , POLRI ,SATPOL PP dan desa adat ,agar bisa bangkit untuk memulihkan ekonomi pariwisata bali .

dalam webinar zoom yang diikuti oleh mahasiswa dari universitas udayana,menghadirkan empat pembicara yakni dari kadis pariwisata bali , I Putu Astawa ,direktur wisata alam ,budaya dan buatan KEMENPARKRAF RI ,Alexander Reyaan ,Kombes Pol Harri Sindu Nugroho ,direktur pamobvit polda bali  dan I Gusti Putu Bagus Suka Arjawa,dekan fisip universitas udayana .

#ekonomibangkit #WebinarRestoringTourism #pariwisatabali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.