Kompas TV video cerita indonesia

Mahfud MD: Preman yang Langgar Hukum Kita Tangkap!

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 08:52 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Polhukam Mahfud MD berpandangan jika berlaku tak adil maka negara akan hancur. Pandangan ini disampaikan Mahfud MD di Twitternya merespons pernyataan netizen.

Menurutnya menteri atau pejabat yang korupsi harus ditangkap, begitu juga dengan preman yang melanggar hukum.

"Sama dengan dalil saya bahwa jika berlaku tidak adil negara akan hancur, tinggal nunggu waktu. Itu bunyi ayat Qur'an dan Hadits. Makanya menteri/ pejabat yang korupsi harus ditangkap; pun preman yang melanggar hukum kita tangkap," tulis Mahfud MD di Twitternya (13/12/2020).

Mahfud MD juga menegaskan pengacau di luar pemerintah juga harus ditindak.

"Makanya menteri korupsi pun kita borgol dan membuka peluang dihukum mati. Tapi pengacau yg di luar pemerintah juga harus ditindak. Salah?" tulis Mahfud MD.

Ia juga memberikan sejumlah contoh ketegasan pemerintah tak pandang bulu soal hukum.

"2 jenderal polisi kita gelandang ke pengadilan, jaksa kita cokok, Jokcan kita tangkap, Maria Pauline kita ambil. 4 koruptor Jiwasraya dijatuhi hukuman seumur hidup. Kalau mau cari2 ya ada saja yang belum tertangkap. Tapi intinya, pemerintah akan runtuh kalau berlaku tak adil, siapa pun," tulisnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.