Kompas TV regional berita daerah

Ruang Isolasi Penuh, Pasien Dirawat di Selasar RSUD Kajen

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 22:34 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sudah hampir sepekan sepuluh pasien probable atau pasien dalam pengawasan Covid-19 kini dirawat di teras RSUD Kajen. Kabupaten Pekalongan. Mereka menunggu giliran masuk bangsal ruang isolasi yang kini kondisinya penuh.

 

Meski di selasar rumah sakit. Namun para pasien PDP ini tetap menerapkan jaga jarak. Mereka yang dirawat sudah menjalani rapid test yang hasilnya reaktif serta memiliki gejala klinis Covid-19.

 

Para pasien ini sedang menunggu hasil swab yang sudah dilakukan oleh pihak paramedis. Humas RSUD Kajen. Septi mengatakan mereka kebanyakan warga Kabupaten Pekalongan yang mempunyai gejala Covid-19.

 

Para pasien terpaksa dirawat di selasar rumah sakit karena tidak bisa bercampur dengan pasien lainnya. Sebanyak 18 ruang isolasi pasien covid dan PDP di rumah sakit kini kondisinya penuh sejak pekan lalu.

 

Karena membludaknya pasien hingga hampir seluruh kamar di bangsal penuh. Kini RSUD Kajen tidak menerima pasien gawat darurat selain kecelakaan.

 

Septi menambahkan agar masyarakat tetap menanti protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Para pasien sendiri belum tahu sampai kapan akan berada di selasar rumah sakit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.