Kompas TV regional berita daerah

Pelatihan Seni Secara Online Bisa Hasilkan Pundi Rupiah

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 22:19 WIB

KOMPAS TV, BALIKPAPAN – Di tengah penyebaran covid-19 di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, tidak menghalangi masyarakat untuk belajar dan berkreatifitas. Seperti yang dilakukan rumah Seni Nirmana, yang sangat konsen memberikan pelatihan seni, mulai dari melukis, merajut, hingga membuat boneka.

Jika sebelumnya pelatihan diberikan secara tatap muka kepada warga, namun saat ini dilakukan secara daring atau online. Langkah ini dilakukan untuk mengikuti anjuran dari pemerintah, agar tidak melakukan kegiatan berkerumun yang menimbulkan keramaian, hingga menjaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19.

Meski pelatihan dilakukan secara daring dengan biaya dari Rp. 150 ribu hingga Rp. 500 ribu, namun tidak menghalangi animo masyarakat untuk ikut pelatihan seni. Bahkan pesertanya tidak hanya berasal dari pulau Kalimantan, namun juga dari pulau Jawa.

Kondisi pandemi covid - 19 ini justru banyak warga yang ingin mencoba peruntungan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pasalnya hasil kerajinan yang mereka buat bisa menjadi peluang bisnis baru di era new normal.

#hnewnormal#pelatihanonline#seni

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.