Kompas TV regional berita daerah

Perjalanan Dua Kereta Api di Yogyakarta Tertunda, Begini Alasannya

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 20:03 WIB
perjalanan-dua-kereta-api-di-yogyakarta-tertunda-begini-alasannya
ilustrasi rangkaian kereta api jarak jauh (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Dua kereta api mengalami penundaaan perjalanan, Senin (14/12/2020). Keberangkatan dua kereta api itu ditunda sebagai dampak kecelakaan kereta api yang terjadi di Sragen pada Minggu (13/12/2020) malam.

Seperti yang diketahui, mobil patroli Polsek Kalijambe tertabrak Kereta Api Brantas Jurusan Pasar Senen-Blitar di perlintasan kereta api Dukuh Siboto RT 011, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Sragen Jawa Tengah. Akibat peristiwa itu, dua polisi dan satu TNI meninggal dunia.

Baca Juga: 2 Pelajar SMA Ditabrak Kereta Api

Sementara, dua kereta api yang terganggu perjalanannya sebagai dampak dari peristiwa ini adalah , Kereta Api 192 Joglosemarkerto dan KA 251 Majapahit. Kereta Api 192 Joglosemarkerto terpaksa berhenti di Stasiun Sumberlawang pada pukul 03.00 WIB dan mengalami penundaan perjalanan sekitar 192 menit, sementara Kereta Api 251 Majapahit berhenti di Stasiun Kalioso sekitar pukul 03.16 WIB dan kembali berangkat pada pukul 04.45 WIB. 

“Kami minta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, terutama bagi penumpang yang mengalami keterlambatan dalam perjalanan,” ujar Kepala Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Senin (14/12/2020).

Ia mengimbau kepada masyarakat, pengguna jalan, baik yang berkendara maupun berjalan kaki untuk lebih berhati-hati ketika melintasi perlintasan sebidang. Baik ada penjaga maupun tidak, ia meminta orang yang melintas untuk berhenti sejenak dan memastian tidak ada kereta api yang melintas.

Baca Juga: Terobos Palang Perlintasan, Mobil Remuk Ditabrak Kereta Api

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.