Kompas TV regional berita daerah

Upaya Pria Difabel Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 15:04 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sori Pada Siregar seorang difabel asal Padang Lawas, Sumatera Utara, keliling Indonesia menggunakan sepeda motor untuk mengkampanyekan protokol kesehatan.

Niat berkeliling Indonesia untuk mengkampanyekan protokol kesehatan berawal dari seringnya ia melihat masyarakat yang masih melanggar.

Sejak 1 November, pria berusia setengah abad ini telah berkeliling Sumatera. Sori sapaan akrbanya memulai perjalanannya dari Aceh hingga Lampung. Dari Lampung, Sori akan berjalan menuju Jakarta dan berharap dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Sepeda motor yang ia gunakan juga telah dimodifkasi, terdapat tempat cuci tangan di bagian belakang motor sebagai pesan untuk rutin mencuci tangan ketika sebelum dan sesudah beraktivitas.

Setelah sampai di Jakarta, Sori berencana melanjutkan perjalanannya ke Indonesia Tengah dan Timur seperti Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Sori telah kehilangan kakinya sejak ia mengalami kecelakaan. Ia harus berjalan menggunakan kaki palsu. Meski demikian kondisi ini tak menghalangi tekadnya untuk mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat.

#Difabel #KampanyeProkes #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.