Kompas TV entertainment selebriti

Cerita Penyanyi Iyeth Bustami yang Legowo Raih Suara Sedikit di Pilkada Bengkalis

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 11:06 WIB
cerita-penyanyi-iyeth-bustami-yang-legowo-raih-suara-sedikit-di-pilkada-bengkalis
Iyeth Bustami (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banyak artis ibukota yang ikut meramaikan Pilkada serentak 2020 ini, diantaranya ada nama Sahrul Gunawan, Lucky Hakim, Fadia A Rafiq, serta penyanyi Iyeth Bustami yang mencalonkan diri menjadi calon Wakil Bupati Bengkalis, Riau.

Iyeth Bustami dari partai PKB itu diketahui mendampingi Calon Bupati bernama Kaderismanto dalam Pilkada Serentak 2020 Bengkalis.

Suami Iyeth, Eka Sapta Nugraha berbagi cerita soal alasan istrinya mau mencalonkan diri dalam Pilkada Serentak 2020 Bengkalis.. Ia mengaku masyarakat Bengkalislah yang meminta istrinya menjadi Pemimpin di daerahnya.

"Memang masyarakat sana yang meminta mba Iyeth jadi Bupati disana. Karena mereka semua tidak percaya dengan pemimpin sebelumnya," kata Eka Sapta Nugraha ketika dihubungi melalui sambungan telepon kepada Warta Kota.

Eka menjabarkan bahwa dua pemimpin dalam dua periode sebelumnya, terjerat kasus korupsi dan ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Eka menyebut bahwa segala laporan masyarakat sampai kepada Tokoh masyarakat disana meminta wanita berusia 47 tahun itu mencalonkan diri pada Pilkada Bengkalis.

"Alasannya karena memang mba Iyeth ini cinta daerahnya dan ingin memajukan Bengkalis, tanah kelahirannya sendiri. Makanya dia mau mencalonkan diri," ucapnya.

"Jadi Iyeth ini tidak mencalonkan diri awalnya ya. Memang diminta dan akhirnya Iyeth mau. Setelah dipelajari track recordnya bersih dan bagus, oke bismillah jalan. Faktornya banyak ya termasuk money politik. Kita turun murni tidak menggunakan cara money politik," jelasnya.

Eka menegaskan kalau Iyeth sama sekali tidak punya cita-cita menjadi Pemimpin Daerah (Pemda) Bengkalis. Hanya saja ia ingin mewujudkan aspirasi rakyat daerah untuk ia menjadi Pemda disana.

"Karena situasi dan kondisi di Bengkalis sudah genting ya. Mungkin aja mba Iyeth bisa memperbaiki Bengkalish bersama Kaderismanto," ungkapnya.

Namun nasib berkata lain, dalam hasil hitung cepat dari Lembaga Survey, Iyeth Bustami dan Kaderismanto mendapatkan perolehan suara sedikit.

"Kami menerima hasil itu. Cuma kami tetap kawal hasilnya sampai keluar yang resmi. Ya masih berharap menang, tapi akan menerima jika memang hasilnya harus kalah," ujar Eka Sapta Nugraha.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x