Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Respons Presiden Soal FPI | 3 Tersangka FPI Serahkan Diri | FPI Ajukan Praperadilan

Kompas.tv - 13 Desember 2020, 20:32 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini 3 berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Minggu,13 Desember 2020; 

Respons Presiden Jokowi Soal Kasus Sigi dan FPI | 3 Tersangka FPI Serahkan Diri | Kuasa Hukum FPI Ajukan Praperadilan Rizieq Shihab

1. Presiden Joko Widodo menegaskan hukum harus ditegakkan untuk melindungi masyarakat. Aparat penegak hukum diingatkan untuk tak gentar menegakkan hukum terhadap masyarakat yang bertindak semena-mena dan merugikan. Pernyataan presiden disampaikan sebagai respons atas peristiwa pembunuhan di Sigi, Sulawesi Tengah dan tewasnya 6 laskar FPI di jalan tol Jakarta-Cikampek.

2. Tiga tersangka lain kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. Mereka adalah adalah Haris Ubaidilah, Idrus, dan Ali Alwi Alatas. Mereka menyerahkan diri ke Mapolda Metro Jaya pada Minggu (13/12/20) dini hari dan langsung diperiksa.

3. Tim kuasa hukum akan mengajukan praperadilan atas status Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan dan kasus penghasutan. Praperadilan diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada hari Senin (14/12/20) besok.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x