Kompas TV nasional hukum

Habib Rizieq Shihab Bantah Mangkir dan Sembunyi dari Polisi

Kompas.tv - 12 Desember 2020, 06:00 WIB
habib-rizieq-shihab-bantah-mangkir-dan-sembunyi-dari-polisi
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (Sumber: KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab membantah telah mangkir dari panggilan pemeriksaan Polda Metro Jaya.

Panggilan pemeriksaan tersebut terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Saya tidak pernah mangkir dari panggilan Polda Metro Jaya," kata Rizieq Shihab dalam pernyataannya di akun Youtube Front TV, Jumat (11/12/2020).

Menurutnya, pada panggilan pemeriksaan pertama, yaitu Selasa (1/12/2020), dia tidak bisa memenuhi panggilan karena faktor kesehatan.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab: Polda Metro Tidak Usah Jemput, Tidak Usah Kerahkan Pasukan, Saya Akan Datang

Habib Rizieq menjelaskan, telah mengirimkan tim pengacaranya ke Polda Metro Jaya untuk memberitahukan alasan ketidakhadirannya dalam panggilan pemeriksaan tertanggal 1 Desember 2020.

"Pengacara datang ke sana, bertemu dengan penyidik, menyampaikan surat secara resmi minta penundaan, dan alhamdulillah penyidik bisa memahami dan menerima. Akhirnya sepakat bahwa saya diundurkan untuk panggilan yang kedua," jelas Habib Rizieq.

Dalam panggilan pemeriksaan yang kedua, kata Habib Rizieq, diakuinya tidak dapat dipenuhinya. Alasan kesehatan masih menjadi faktornya.

"Kemudian pada panggilan yang kedua, yaitu hari Senin 7 Desember 2020, ketika itu saya melihat posisi pemulihan perlu penambahan sedikit waktu," ungkapnya.

Baca Juga: Jika Dibutuhkan, Polda Jabar Siap Bantu Cari Rizieq Shihab



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x