Kompas TV video cerita indonesia

Pemerintah Aceh Bersiap Menyambut Pembukaan Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 12:19 WIB
Penulis : Laura Elvina

ACEH, KOMPAS.TV - Pemerintah Daerah Aceh mempersiapkan pembukaan sekolah tatap muka langsung yang rencananya akan dilakukan awal tahun 2021, sesuai kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pemda Aceh menggelar program Gerakan Masker Sekolah, di mana pemerintah membagikan masker ke seluruh siswa SD hingga SMA secara serentak.

Gerakan masker sekolah tak hanya memberikan masker kepada siswa, namun melalui wali murid pemerintah juga mengajarkan disiplin menerapkan 3M kepada siswa. Protokol kesehatan 3M wajib dilakukan oleh siswa selama berada di lingkungan sekolah.

Selain itu Pemda Aceh juga membagikan brosur kepada siswa yang berisi informasi cara memahami gejala dan cara pencegahan covid-19. Diharapkan melalui program Gerakan Masker Sekolah (Gemas) tersebut, para siswa bisa menyampaikan pesan protokol kesehatan kepada keluarga di rumah dan lingkungan tempat mereka tinggal.

Rencana sekolah tatap muka pada awal Januari 2021 mendatang merupakan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Namun kebijakan tersebut tentunya juga akan melihat kondisi faktual terkait penyebaran Covid-19 di masing-masing daerah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.