Kompas TV entertainment musik

Taylor Swift Kembali Bikin Kejutan Dengan Merilis Album Baru Berjudul Evermore

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 23:24 WIB
taylor-swift-kembali-bikin-kejutan-dengan-merilis-album-baru-berjudul-evermore
Gambar sampul yang dirilis oleh Republic Records ini menunjukkan album baru Taylor Swift, Evermore, adalah adik dari album Folklore. Video untuk lagu baru Willow, akan terbit bersama dengan albumnya pada tengah malam Kamis (10/12/2020) Waktu New York. (Sumber: Republic Records via AP)
Penulis : Edwin Shri Bimo

Penggemar Taylor Swift akan dapat dua alasan untuk merayakan tahun 2020, karena penyanyi dan penulis lagu itu akan mengeluarkan album keduanya tahun ini.

Seperti dikutip Associated Press, Taylor Swift mengatakan, "Terus terang kami tidak mampu berhenti menulis lagu. Untuk menjelaskannya secara puitis, rasanya seperti kami sedang berdiri di pinggir hutan yang penuh hikayat musik folklore dan disitu hanya ada pilihan: balik badan atau terus berkelana ke dalam hutan musik tersebut. Kami memilih untuk masuk berkelana lebih dalam,"

"Di masa lalu saya selalu menganggap setiap album sebagai karya tunggal untuk kemudian lanjut merencanakan album berikutnya segera setelah itu album dirilis,”

Album barunya itu akan bertajuk “Evermore” yang Swift katakan sebagai adik dari album sebelumnya,”Folklore,” Sebuah video musik dari lagu baru,”Willow,” akan terbit bersamaan dengan peluncuran album barunya.

Baca Juga: Daftar Pemenang AMA 2020, Taylor Swift Pecah Rekor dengan Piala Terbanyak

Sampul album baru Taylor Swift berjudul Evermore (Sumber: @taylorswift13/Twitter)

Album “Evermore,” akan dirilis Kamis (10/12/2020) tengah malam waktu Amerika Serikat.

Taylor Swift mengungkapkan, album barunya akan berisi 15 lagu dan akan menampilkan beberapa bintang tamu seperti Haim, The National, dan Bon Iver.

Taylor akan berulang tahun ke 31 hari Minggu (13/12/2020) nanti dan berniat memberi kejutan pagi penikmat musik yang dia ciptakan.

"Sejak aku kecil berusia 13 tahun, aku selalu menanti saat aku berusia 31 karena itu adalah angka keberuntunganku yang dibalik, karena itulah saat ini aku mau memberi kejutan untukmu. Kalian selalu penyayang, mendukung, dan perhatian di ulang tahunku, jadi kali ini aku pikir akulah yang akan mempersembahkan sesuatu untuk kalian,"Album Swift sebelumnya bertajuk “Folklore,” dirilis musim panas kemarin dan tiga lagunya sempat duduk di puncak nomor 1 tangga lagu Billboard 200 chart.

Baca Juga: Taylor Swift Beri Kejutan dengan Rilis Album Baru "Folklore" Berisi 16 Lagu

Album “Folklore,” juga merupakan album pertama di Amerika Serikat tahun 2020 ini yang terjual satu juta album.

Di akun Instagramnya Swift mengatakan, mengerjakan album “Folklore,” berbeda dengan album-album sebelumnya dan saat ini dirinya terus menerus menulis lagu.

Video musik salah satu lagu Taylor Swift berjudul Willow akan rilis bersamaan dengan album barunya yang berjudul Evermore (Sumber: @taylorswift13/Twitter)

“Yang saya rasakan, saya tidak sedang berangkat ke suatu tempat, tapi justru merasa sedang kembali pulang. Saya sangat suka dengan rasa pelarian-dari-kenyataan di dalam hikayat yang khayal dan nyata (dalam album ini),” tulisnya.

“Saya suka cara kalian menyambut bentang impian, tragedi, dan hikayat epik tentang kisah cinta yang hilang dan ditemukan kembali di dalam kehidupan kalian. Jadi, saya akan terus menuliskannya,”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x