Kompas TV nasional kompas tv news

Kepala Puskesmas Ini Bantu Warga dalam Mencegah DBD dan Penularan Covid-19

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 22:45 WIB

KOMPAS.TV - Sebagai unit kesehatan terbawah, Puskesmas menjadi ujung tombak dalam perang melawan covid-19.

Tanggung jawab ini disadari oleh kepala Puskesmas Kamal, Bangkalan, Jawa Timur. Edukasi pun terus dilakukan oleh kepala puskemas, sekaligus ibu bagi keempat anaknya.

Layaknya  perhatian seorang ibu kepada anak-anaknya, hal ini pula yang dilakukan Nur Hotibah, Kepala Puskesmas Kamal, Bangkalan, Jawa Timur, kepada masyarakat.

Meski ditengah pandemi covid 19, Nur Hotibah tidak melupakan tugasnya untuk mengedukasi warga akan bahaya demam berdarah saat memasuki musim penghujan.

Dengan penuh kesabaran ibu 4 orang anak ini, mendatangi satu persatu rumah warga  untuk membagikan obat pengontrol jentik nyamuk, abate.

Tak hanya edukasi pencegahan demam berdarah. Bersama sejumlah stafnya, Nur Hotibah tak pernah bosan mengimbau warganya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah warga terinfeksi covid-19.

Sejumlah masker ia bagikan kepada warga, termasuk memastikan penggunaanya dengan benar.

Tak hanya pada warga, Nur Hotibah juga menerapkan protokol kesehatan ketat di lingkungan tempatnya bekerja.  

Sebagai garda terdepan dalam penanggulangan covid-19, Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas tentunya memikul tugas dan tanggung jawab yang besar.

Masyarakat diimbau untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Kebiasaan 3M yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun menjadi hal mutlak yang wajib dilakukan selama pandemi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x