Kompas TV entertainment selebriti

10 Sosok yang Paling Dicari di Google tahun 2020, Bintang Emon di Atas Hyun Bin

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 17:06 WIB
10-sosok-yang-paling-dicari-di-google-tahun-2020-bintang-emon-di-atas-hyun-bin
Komika Bintang Emon (Sumber: Instagram/@bintangemon)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komika Bintang Emon menjadi salah satu sosok yang paling dicari di Google sepanjang tahun 2020. Pemain film Milly & Mamet itu masuk dalam kategori Siapa dalam 10 besar Google Year in Search 2020.

Bintang Emon bahkan menempati urutan pertama dalam urutan 10 besar tersebut. Dirinya berhasil mengalahkan dua artis Korea Selatan papan atas, yakni Hyun Bin dan Kim Soo Hyun. 

Selain Bintang Emon, ada juga nama beberapa tokoh, di antaranya presenter Najwa Shihab, presiden AS terpilih Joe Biden, Menteri Perhubungan Budi Karya dan nama-nama lainnya.

Pada Year in Search 2020 ini, Google Indonesia menampilkan 9 kategori berbeda. Di antaranya, yakni Siapa, Kepergian Tokoh, Peristiwa Nasional, Lirik Lagu, Apa itu, Bagaimana Cara, Resep, Film dan daftar utama Tren Penelusuran secara keseluruhan.

Baca Juga: Ini Dia 10 Hal yang Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2020

Bintang mengatakan, salah satu alasan mengapa dia banyak dicari di Google mungkin karena banyak yang terwakilkan dengan apa yang dia utarakan selama ini.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi daring Google Year in Search 2020 di Google Meet, Selasa (8/12/2020).

Menurutnya, banyak yang memberikan ucapan terima kasih setelah dirinya membuat beberapa video soal keresahannya selama ini.

"Ternyata memang selama ini banyak suara-suara menumpuk yang tidak terwakilkan, enggak punya sosok untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Mungkin yang saya wakilkan itu anak-anak muda, karena memang segment saya dan referensi saya ya anak muda ini," kata Bintang Emon.

Berikut daftar 10 kategori Siapa di Google Year in Search 2020:

1) Bintang Emon
2) Hyun Bin
3) Kim Soo Hyun
4) Najwa Shihab
5) George Floyd
6) Tara Basro
7) Seo Ye Ji
8) Budi Karya
9) Joe Biden
10) Djoko Tjandra



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.