Kompas TV regional berita daerah

Remaja Pontianak Ikuti Pelatihan Pemasaran Kain Tenun secara Digital

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 09:22 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Pelatihan pemasaran secara digital diikuti secara antusias oleh kelompok remaja di Gang Sambas, Pontianak Utara. Di dalam pelatihan, mereka mendapatkan materi tentang tata cara dan strategi meningkatkan penjualan produk olahan kain tenun secara digital.

Mulai dari konsep olahan produk, foto produk hingga proses pemasaran digital melalui platform media sosial. Peserta mengaku senang mengikuti pelatihan ini, dan berharap pelatihan ini dapat diimplementasikan dengan baik, sehingga dapat mendorong penjualan olahan produk kain tenun yang saat ini tengah merosot akibat pandemi covid-19.

Pelatihan ini merupakan program pemerintah melalui BUMN dan PT Pertamina Pontianak. Melalui pelatihan ini diharapkan dapat membantu masyarakat kampung tenun untuk meningkatkan omzet penjualan di tengah pandemi covid-19.

Sejak pandemi covid-19 melanda, omzet penjualan dam kunjungan di kampung wisata tenun Gang Sambas Pontianak terus menurun. Penurunan bahkan mencapai lebih dari 50 persen, sehingga penghasilan para pengrajin tenun pun ikut merosot.

Untuk itu, diharapkan melalui pelatihan ini dapat membantu memulihkan dan meningkatkan penjualan kain tenun, meski pandemi covid-19 masih melanda.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Marketing #Digital #KainTenun #Pontianak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x