Kompas TV nasional pilkada serentak

Perawat: Pemimpin Terpilih, Tolong Kami Kewalahan

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 23:48 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BANDUNG, KOMPAS.TV - Selama pandemi corona, para tenaga kesehatan menjadi garda terdepan penanggulangan pasien corona.

Pilkada Serentak 9 Desember 2020 ini menumbuhkan asa bagi para tenaga kesehatan akan hadirnya sosok pemimpin yang mampu menekan laju penularan corona.

Termasuk bagi seorang perawat di Kabupaten Bandung ini, Rian Rusfiana, terpaksa harus memisahkan diri dari orangtuanya akibat pandemi corona. Hanya deretan tanaman hias yang menemani perawat RS Al-Ihsan Baleendah ini.

Rian memisahkan diri dari orangtuanya karena khawatir menularkan corona kepada keluarga.

Melakukan pekerjaan dengan risiko tinggi, Rian memiliki kekhawatiran. Apalagi, jumlah pasien corona terus bertambah membuat ia dan rekan-rekannya kewalahan.

Pilkada di Kabupaten Bandung menumbuhkan asa dalam diri Rian. Ia mencoblos pemimpin di Pilkada 2020 ini yang diharapkan bisa memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan.

Bersama warga Kabupaten Bandung lain, dia meminta calon kepala daerah merangkul warga agar semakin tertib protokol kesehatan sehingga penularan corona atau Covid-19 bisa semakin ditekan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x