Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Mobil di Sleman Terbakar Saat Ditinggal ke TPS

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 20:11 WIB
detik-detik-mobil-di-sleman-terbakar-saat-ditinggal-ke-tps
Mobil warga Sleman korsleting dan terbakar saat mesin dipanasi (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Kejadian tidak diduga menimpa mobil warga Saren, Wedomartani, Ngemplak Sleman. Pemilik mobil, Agus Hery Purwanto (68), memanaskan mesin kendaraan roda empatnya yang bermerek Toyota Rush, Rabu (9/12/2020).

Ia membiarkan mesin mobilnya menyala dan pergi ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Belum ada satu jam ia meninggalkan rumah, sang istri menelpon dan memberi tahu terjadi kebakaran di rumah.

Baca Juga: Untan Luncurkan Prototype Mobil Listrik "Kapuas 1" Karya Mahasiswa Fakultas Teknik

Tim Polsek Ngemplak bersama pemadam kebakaran Sleman mendatangi lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit.

“Kebakaran diduga karena korsleting pada mobil yang merambat sampai ke atap rumah,” ujar Kapolsek Ngemplak, Kompol Wiwik Haritulasmi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Meskipun demikian kerugian material akibat kebakaran dari mobil yang korsleting mencapai Rp 200 juta.

Keluarga pemilik mobil juga membuat surat pernyataan yang menyatakan peristiwa kebakaran itu merupakan musibah. Mereka tidak akan menuntut secara hukum kepada siapa pun.

Baca Juga: Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Sedan Tabrak 5 Rumah Dan Deretan Pedagang Keripik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.