Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Mobil di Sleman Terbakar Saat Ditinggal ke TPS

Rabu, 9 Desember 2020 | 20:11 WIB
detik-detik-mobil-di-sleman-terbakar-saat-ditinggal-ke-tps
Mobil warga Sleman korsleting dan terbakar saat mesin dipanasi (Sumber: istimewa)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Kejadian tidak diduga menimpa mobil warga Saren, Wedomartani, Ngemplak Sleman. Pemilik mobil, Agus Hery Purwanto (68), memanaskan mesin kendaraan roda empatnya yang bermerek Toyota Rush, Rabu (9/12/2020).

Ia membiarkan mesin mobilnya menyala dan pergi ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Belum ada satu jam ia meninggalkan rumah, sang istri menelpon dan memberi tahu terjadi kebakaran di rumah.

Baca Juga: Untan Luncurkan Prototype Mobil Listrik "Kapuas 1" Karya Mahasiswa Fakultas Teknik

Tim Polsek Ngemplak bersama pemadam kebakaran Sleman mendatangi lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit.

“Kebakaran diduga karena korsleting pada mobil yang merambat sampai ke atap rumah,” ujar Kapolsek Ngemplak, Kompol Wiwik Haritulasmi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Meskipun demikian kerugian material akibat kebakaran dari mobil yang korsleting mencapai Rp 200 juta.

Keluarga pemilik mobil juga membuat surat pernyataan yang menyatakan peristiwa kebakaran itu merupakan musibah. Mereka tidak akan menuntut secara hukum kepada siapa pun.

Penulis : Switzy Sabandar





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Sedekah Di Masa Sulit

Jumat, 16 April 2021 | 09:18 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:26
AS ROMA AKAN MELAWAN MANCHESTER UNITED DI SEMIFINAL LIGA EUROPA   MANCHESTER UNITED, ARSENAL, AS ROMA, DAN VILLARREAL LOLOS KE SEMIFINAL LIGA EUROPA   OLIMPIADE TOKYO AKAN DISELENGGARAKAN PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   FEDERASI TENIS INTERNASIONAL (ITF) PERPANJANG PERIODE KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO HINGGA 14 JUNI 2021   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA