Kompas TV regional politik

Menang Hitung Cepat Pendukung Benyamin-Pilar Bereuforia Sampai Abai Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 20:00 WIB
menang-hitung-cepat-pendukung-benyamin-pilar-bereuforia-sampai-abai-protokol-kesehatan
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendatangi posko pemenangan mereka di Jelupang, Serpong Utara, Rabu (9/12/2020) sore. Pasangan tersebut pun langsung disambut yel-yel kemenangan dari para pendukung. (Sumber: KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Penulis : Johannes Mangihot

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV – Pendukung calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan berkumpul merayakan kemenangan.

Hasil hitung cepat sementara pasangan nomor urut tiga itu mengungguli dua pasangan lainnya yakni Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

Euforia kemenangan sementara hasil hitung cepat tersebut membuat para relawan lupa akan protokol kesehatan.

Baca Juga: Azizah Ma'ruf Amin Akui Kekalahan di Pilkada Tangsel

Dikutip dari kompas.com, pelanggaran protokol kesehatan itu terjadi saat Benyamin-Pilar hadir di tengah acara.

Para pendukung langsung menyambut dengan berkerumun sambil menyanyikan yel-yel kemenangan.

Mereka tidak menerapkan jaga jarak. Benyamin juga tidak mengenakan masker dengan baik dan benar bahkan ia memeluk beberapa orang tim suksesnya.

Abainya protokol kesehatan yang dilakukan para pendukung membuat Ketua DPD Partai Golkar Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany jemu.

Baca Juga: Hitung Cepat Pilkada Tangsel: Benyamin-Pilar Unggul Jauh dari Muhamad-Sara dan Azizah-Ruhamaben

Menggunakan pengeras suara, Airin meminta kepada pendukung dan warga yang berada di posko pemenangan agar tetap menjaga protokol kesehatan.

"Walaupun pesta demokrasi tetapi protokol kesehatan yang harus tetap diterapkan. Sepakat ya? Pakai maskernya!" tegas Airin dengan suara meninggi di posko pemenangan Benyamin-Pilar, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Rabu (9/12/2020).

Posko pemenangan paslon nomor urut 03 yang berlokasi di kawasan Jelupang, Serpong Utara ini nampak dipenuhi oleh tim pendukung dan awak media.

Hitung cepat dari Voxpol Center Research and Consulting yang dirilis pada pukul 16.45 WIB menunjukkan Muhamad-Sara meraih 34,14 persen suara, sementara pasangan Benyamin-Pilar memperoleh 42,16 persen.

Baca Juga: Pilkada Di Tengah Pandemi, Protokol Kesehatan Ketat Diberlakukan

Kandidat nomor urut dua Siti Nur Azizah-Ruhamaben memperoleh 23,69 persen. Total suara masuk adalah 96,92 persen.

Sementara hitung cepat Charta Politika Indonesia menunjukkan Benyamin-Pilar mendapatkan total perolehan suara sebanyak 40,26 persen, diikuti Muhamad-Sara dengan perolehan suara sebanyak 35,99 persen, dan Azizah-Ruhamaben dengan 23,76 persen. Total suara masuk adalah 99,67 persen.

Hitung cepat tersebut ditayangkan secara langsung oleh Kompas TV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x