Kompas TV regional berita daerah

Warga Lereng Merapi Mencoblos Di Pengungsian

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SLEMAN, KOMPAS.TV - Kabupaten Sleman merupakan salah satu daerah yang menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati pada Rabu 9 Desember 2020. Namun ada sebagian warga yang tinggal di lereng merapi dan tinggal di pengungsian.

Selain dalam kondisi siaga erupsi Gunung Merapi, sebagian warga lereng Gunung Merapi juga sudah mengungsi. Para pengungsi nantinya akan melakukan pencoblosan pasangan bupati dan wakil bupati di barak pengungsi. Menyikapi hal tersebut, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap, agar warga di lereng Gunung Merapi menyalurkan hak suaranya meski tengah berada di pengungsian.

Sementara itu untuk persiapan untuk pencoblosan di pengungsian lereng Gunung Merapi di Glagaharjo, Sleman sudah dibangun TPS. Dan sekitar 200 orang pengungsi akan melakukan pencoblosan di TPS khusus. Upaya KPU agar pengungsi aktif dalam Pilkada serentak tahun ini juga sudah dilakukan seperti melakukan sosialisasi dan memperkenalkan pasangan calon yang akan dipilih oleh warga Sleman, Yogyakarta.

#GunungMerapi #Pengungsi #TPS

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x