Kompas TV regional politik

Hitung Cepat Pilkada Medan: Bobby-Aulia Unggul Sementara di 3 Lembaga Survei

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 17:00 WIB
hitung-cepat-pilkada-medan-bobby-aulia-unggul-sementara-di-3-lembaga-survei
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat blusukan kampanye pemilihan walikota Medan (Sumber: Instagram)
Penulis : Fadhilah

MEDAN, KOMPAS.TV - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, unggul sementara dari lawannya Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Hal tersebut berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count tiga lembaga survei di Pilkada Medan 2020, Rabu (9/12/2020) hingga pukul 14.03 WIB.

Baca Juga: Link Live Streaming Hasil Hitung Cepat atau Quick Count Pilkada 2020

Hitung cepat dari Voxpol, Akyhar-Salman meraih 40,05 persen, sementara Bobby-Aulia 59,94 persen. Suara yang masuk 12,14 persen.

Sementara hitung cepat Poltracking dengan suara masuk 16,29 persen, pasangan Akhyar-Salman mendapat 44,83 persen dan Bobby-Aulia 55,17 persen.

Sedangkan hitung cepat Populi Center menunjukkan Akhyar-Salman memperoleh 48,07 persen dan Bobby-Aulia 51,93 persen. Suara masuk 2,00 persen.

Hitung cepat tersebut ditayangkan secara langsung oleh Kompas TV.

Hasil quick count ini bukan hasil resmi. KPU nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Medan 2020.

Pilkada Medan 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Akhyar Nasution - Salman Alfarisi (AMAN) dan Muhammad Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman.

Baca Juga: Intip Suasana Pilkada di Kota Medan

Pasangan calon nomor urut 1 Akhyar-Salman didukung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara paslon nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman yang diusung PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, PSI, Hanura, Golkar dan NasDem.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.