Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Anies Baswedan Saat Isolasi Mandiri: Kena Covid-19 Tidak Nyaman

Kompas.tv - 8 Desember 2020, 23:12 WIB
cerita-anies-baswedan-saat-isolasi-mandiri-kena-covid-19-tidak-nyaman
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber: Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan pengalamannya saat menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

Anies mengaku dalam saat ini dalam keadaan baik. Ia mengingatkan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

Ia mengakui menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari tidak nyaman. Namun sangat tidak nyaman lagi jika masyarakat menjadi pasien Covid-19. Hal itu dirasakannya saat ini.

Baca Juga: Anies: Corona Jakarta Cepat Tertangani, Kematian Rendah, tapi Harus Tekan Lagi

"Perlu saya sampaikan kena Covid-19 itu jauh lebih tidak nyaman. Ini saya merasakan sendiri," ujar Anies saat kegiatan peluncuran Kampung Tangguh Jaya secara virtual, Selasa (8/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengimbau masyarakat untuk mendukung penanganan yang dilakukan Satgas Covid-19 dalam mencegah penyebaran virus corona.

Bukan hanya menjalankan protokol kesehatan. Dengan ikut membantu melaporkan dan tidak menutup-nutupi keluarga yang terpapar Covid-19, juga menjadi tanggung jawab bersama dalam mencegah penyebaran.

Begitu juga jika diri sendiri terpapar Covid-19 agar segera melakukan tindakan pencegahan dengan isolasi mandiri, seperti yang dilakukannya.

Baca Juga: Jusuf Kalla Blak-Blakan: Tak Sejalan dengan Jokowi Hingga Bicara Pencapresan dengan Anies Baswedan

Anies menambahkan pelayanan dan fasilitas di Jakarta sudah mendukung memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapat pelayanan yang baik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x