Kompas TV entertainment selebriti

Sakit Parah, Pengacara Minta Tio Pakusadewo Direhabilitasi

Kompas.tv - 8 Desember 2020, 19:53 WIB
sakit-parah-pengacara-minta-tio-pakusadewo-direhabilitasi
Aktor senior Tio Pakusadewo hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang lanjutan, Senin (7/5/2018). Sidang lanjutan tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari pihak Polri pada saat penangkapan Tio, terkait kasus penyalahgunaan narkotika. (Sumber: TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tio Pakusadewo diketahui mengajukan rehabilitasi karena adanya masalah kesehatan yang terus menurun. Bukti assesment yang sudah didapat dari BNN, diakui pengacaranya akan diajukan kepada majelis hakim pada saat pembacaan nota pembelaan atau pledoi.

 

"Nanti di pledoi kami akan ajukan juga, sudah kami sampaik ke majelis hakim. Bahwa ada surat dari BNN yang akan kami ajukan sebagai bukti surat nanti," ujar Dr. Santrawan, pengacara Tio Pakusadewo mengutip Grid.ID saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (8/12/2020).

"Kita tidak memungkiri bahwa terjadi penggunaan barang haram ini. Tetapi untuk penggunaan ini yang bersangkutan sebaiknya direhabilitasi," ucap Dr. Santrawan.

"Kondisinya lagi gak bagus. Ngobrol-ngobrol tapi dia butuh perawatan, untuk stroke nya harus ada perawatan, tidak dibiarin begitu," lanjutnya.

Sementara itu rencananya pihak Tio Pakusadewo akan menghadirkan saksi untuk meringankan hukuman pria 57 tahun itu. 

Minggu depan itu saksi meringankan dari Tio, jadi kita cuma mau menjelaskan tentang kondisinya," kata Dr. Santrawan.

"Kita lihat saksi meringankan bisa dari keluarga atau dari teman, sahabat. Tapi yang pasti ada ada tiga, minimal dua kita ajukan," tuturnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.