Kompas TV internasional kompas dunia

Ada 14 Mahasiswa Indonesia dari Kamboja Dipulangkan ke Tanah Air, Karena Alasan Ini

Kompas.tv - 8 Desember 2020, 19:04 WIB
ada-14-mahasiswa-indonesia-dari-kamboja-dipulangkan-ke-tanah-air-karena-alasan-ini
KBRI Phnom Penh Fasilitasi Pemulangan Mahasiswa Indonesia Saat Pandemi (Sumber: Kementerian Luar Negeri)
Penulis : Yuilyana

KAMBOJA, KOMPAS.TV - Sebanyak 14  mahasiswa Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19 dipulangkan ke Indonesia, pada Minggu (6/12/2020). 

Mereka dipulangkan melalui bandara internasional Phnom Penh, Kamboja.

Pemulangan ini difasilitasi KBRI Phnom Penh.

Selama 1 tahun periode Januari-Desember 2020, mereka telah menyelesaikan program double degree di National Polytechnic Institute of Cambodia (NPIC) di Phnom Penh.

Dilansir dari rilis tertulis, KBRI Phnom Penh mencatat keempat belas mahasiswa/i tersebut berasal dari kota Cirebon sebanyak 8 orang, Bandung sebanyak 5 orang, dan Lampung sebanyak 1 orang.

Dubes RI untuk Kerajaan Kamboja Sudirman Haseng mengatakan pengalaman studi di Kamboja merupakan modal untuk meraih kesuksesan.

"Pentingnya memperluas networking yang diharapkan dapat membuka akses peningkatan kerja sama dan hubungan bilateral Kamboja dan Indonesia bagi kedua generasi di masa mendatang", ujar Dubes RI Sudirman Haseng dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri.

Para mahasiswa/i Indonesia juga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan KBRI Phnom Penh yang senantiasa memberikan dukungan dan bantuan logistik di tengah pandemi COVID-19 di Kamboja.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x