Kompas TV regional berita daerah

Seram! Buaya Besar Muncul Di Sungai Dekat Kebun Warga

Kompas.tv - 8 Desember 2020, 13:55 WIB
Penulis : Herwanto

RIAU, KOMPAS.TV-

Seekor buaya dengan ukuran besar viral setelah muncul di sungai yang tidak jauh dari pemukiman warga, di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam ( BBKSDA) Riau langsung terjun ke lokasi untuk mengecek dan mengamankan lokasi agar tidak terjadi konflik antara warga dengan binatang buas.

Dari video yang diabadikan oleh warga, buaya dengan ukuran besar itu sedang berenang di bantaran sungai di dekat kebun milik warga.
Setelah menerima informasi adanya kemunculan buaya di Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hilir, BBKSDA Riau langsung menerjunkan petugas untuk melakukan pengecekan kemunculan buaya di Sungai Telayap, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan dan di Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir.
Dari hasil pengecekan dengan wawancara terhadap sejumlah warga, kemunculan buaya hanya terjadi di Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dengan jumlah satu ekor. Sementara kemunculan di Sungai Desa Telayap, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, adalah informasi yang salah.

Menurut Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, wilayah munculnya buaya di Kecamatan Reteh, Indragiri Hilir ini adalah wilayah ruang lingkup buaya. Hingga kini, pihaknya mengaku belum menerima informasi adanya konflik antara buaya dengan manusia yang mengakibatkan korban.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.