Kompas TV regional berita daerah

Hiu Paus Sepanjang 4,5 Meter Terdampar Di Pantai Candi Dasa

Kompas.tv - 8 Desember 2020, 10:09 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem, KOMPASTV - Minggu pagi seekor hiu paus terdampar di pantai candidasa. Tempatnya di banjar dinas sambuh, desa bugbug, karangasem, hiu sepanjang 4,5 meter dengan berat sekitar satu setengah ton ini, ditemukan warga dengan kondisi sudah mati . 

 

Balai konservasi sumber alam resort karangasem , hiu paus terdampar tanpa luka dan tidak ada tanda- tanda terjerat jaring nelayan , sehingga pihaknya menduga hiu dilindungi ini terdampar akibat arus laut yang kuat . Kepala resto bksda karangasem menjelaskan hiu paus yang dilindungi oleh undang-undang dan wilayah perairan karangasem mmang terdapat habitat hiu ini.

Ikan hiu paus dengan berat sekitar satu setengah ton ini, dievakuasi dan dikubur petugas balai konservasi sumber alam atau BKSDA karangasem , polair polres karangasem , damkar karangasem dan warga setempat di pantai bugbug, desa bugbug, karangasem bali. Penguburan ini dilakukan setelah ikan hiu ditarik kedarat mengunakan mobil crane dan diangkut ke pantai bugbug lokasi penguburan dengan jarak sekitar empat kilometer dari lokasi terdampar , dalam penguburan ikan hiu paus sepanjang 4,5 meter tersebut menggunakan alat berat .

#karangasem #hiuterdampar #hiupaus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x