Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Baku Tembak Cikampek | Vaksin Dipastikan Aman | Rizieq Shihab Absen Pemeriksaan

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 22:49 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tibanya vaksin Covid-19 dari Sinovac menjadi perhatian publik selama hari ini, Senin (7/12/2020). Dan berikut, 3 berita terpopuler yang terjadi hari ini:

1. Polda Metro Jaya mengonfirmasi peristiwa baku tembak yang menewaskan 6 orang diduga simpatisan Rizieq Shihab pada Senin dini hari. Baku tembak terjadi di Tol Jakarta-Cikampek kilometer 50. Menurut kronologi versi polisi pihaknya mendapat serangan senjata api dan senjata tajam terlebih dahulu. Sehingga anggota Polda Metro Jaya mengambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan balasan.

2. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan kandidat vaksin Sinovac yang sudah tiba Minggu (6/12/2020) malam, akan melewati semua proses pemeriksaan kualitas sebelum diberikan secara massal. Termasuk menunggu pemberian izin edar dari BPOM dalam skema emergency use authorization. Sesuai dengan skala prioritas maka vaksinasi akan mendahulukan tenaga kesehatan dan penunjang serta petugas layanan publik.

3. Polda Metro Jaya telah melayangkan pemanggilan kedua kepada Rizieq Shihab dan menantunya Hanif Alatas atas kasus kerumunan yang terjadi bulan November lalu. Pemeriksaan keduanya seharusnya berlangsung hari ini. Namun Rizieq Shihab maupun Hanif Alatas kembali tidak menghadiri pemanggilan polisi. Hanya kuasa hukum yang hadir di Polda Metro Jaya untuk menyampaikan alasan ketidakhadiran keduanya.

Baca Juga: Rizieq Shihab akan Diperiksa Soal Kerumunan di Megamendung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.