Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Siapkan Hotel Untuk Pasien Covid-19

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat membuat rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 penuh. Satuan Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyiapkan 2 hotel dengan peralatan dan penanganan petugas medis khusus.

Penyiapan 2 hotel untuk pasien Covid-19 diputuskan dalam rapat koordinasi penanganan lonjakan pasien baru corona di posko Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember, pada Minggu sore.

Menurut Bupati Jember, Faida, hotel tersebut harus mempunyai fasilitas dengan standar kelayakan penanganan pasien Covid-19, serta mempunyai ruang terbuka hijau yang jauh dari jangkauan masyarakat. Selain itu, petugas khusus penanganan pasien akan diterjunkan berikut peralatan perawatan seperti halnya di rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Faida juga menegaskan, hotel tersebut akan difungsikan untuk penanganan pasien darurat yang berstatus orang tanpa gejala, tetapi harus dilakukan penanganan isolasi yang lebih layak. Sedangkan pasien yang memiliki gejala tetap, harus mendapatkan perawatan di rumah sakit rujukan.

Baca Juga: Kasus Baru Covid-19 Meningkat, Satgas Gencar Operasi

Tercatat hingga tanggal 6 Desember 2020, terdapat 2.920 kasus pasien positif, dengan penambahan baru sebanyak 85 kasus, meninggal dunia 5 orang dan masih dalam perawatan sebanyak 511 pasien.

 

#RumahSakitPenuh #HotelUntukPasienCovid-19 #ZonaMerahCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x