Kompas TV nasional update corona

Masih Tak Percaya Covid-19? Simak Nih Pernyataan Terbaru IDI

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 16:20 WIB
masih-tak-percaya-covid-19-simak-nih-pernyataan-terbaru-idi
Ilustrasi: Virus Corona (Covid-19). (Sumber: grid.id)
Penulis : Fadhilah

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memberikan pesan khusus kepada masyarakat yang masih tidak percaya terkait dengan pandemi virus corona (Covid-19).

Pesan tersebut disampaikan Divisi Advokasi dan Hubungan Eksternal Tim Mitigasi PB IDI Eka Mulyana.

Eka mengingatkan kepada masyarakat yang menganggap Covid-19 merupakan hoaks atau hasil konspirasi bahwa kenyataannya, Covid-19 ada dan memakan banyak nyawa orang dalam waktu cepat.

Baca Juga: Dugaan Konspirasi Unsur Bisnis Menurut Musisi Anji dan Jerinx

"Kami berharap apabila Anda termasuk orang yang tidak memercayai adanya Covid ini, namun janganlah mengorbankan keselamatan orang lain dengan ketidakpercayaan tersebut," kata Eka dalam keterangan rilis, Sabtu (5/12/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Tim Mitigasi PB IDI dalam keterangan rilis melaporkan, sepanjang Maret hingga Desember total ada 342 petugas medis dan kesehatan yang wafat akibat terinfeksi Covid-19.

Ia menyebut, tingginya lonjakan pasien Covid-19 serta angka kematian tenaga medis dan kesehatan menjadi peringatan kepada semua pihak untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan (3M).

Sebab, lanjutnya, dengan mengabaikan protokol kesehatan, maka orang tidak hanya mengorbankan keselamatan diri sendiri, tetapi juga keluarga dan orang terdekat di sekitarnya.

"Pandemi ini akan berlalu dengan kerja sama seluruh pihak, termasuk Anda," ujarnya.

Eka selaku bagian tim mitigasi PB IDI juga menyampaikan pesan kepada para tenaga medis dan kesehatan untuk waspada dan tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x