Kompas TV bisnis kebijakan

Pemerintah Akan Buka Wisata Bali dengan Rencana Ini

Sabtu, 5 Desember 2020 | 11:27 WIB
pemerintah-akan-buka-wisata-bali-dengan-rencana-ini
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi. (Sumber: Pensosbud KBRI Tokyo)

TOKYO, KOMPAS.TV - Pemerintah belum berencana membuka wisata Bali secara terburu-buru. Pemerintah akan membuat wisatawan yang memasuki Bali harus mengikuti prosedur bersih virus Covid-19.

"Kita mau bikin Bali itu clean. Ngapain juga cepat-cepat dibuka untuk turis asing," kata Menko Kemaritiman & Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di sela kunjungan kerja di Tokyo, Jepang, Jumat (5/12/2020).

Baca Juga: Upadate Keadaan Pariwisata Bali Saat Ini

Menurut Luhut Binsar, pemerintah berencana untuk seluruh wisatawan yang akan memasuki atau berwisata di Bali harus melalui tes antigen. Selain itu, pemerintah juga menyiapkan tempat isolasi.

"Kita siapkan di Bali isolasi terpusat yang dibayar oleh pemerintah. Tentunya termasuk rumah sakit," ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam kunjungan kerja di Tokyo untuk bertemu Otoritas Pemerintah dan kalangan pengusaha, Luhut menyampaikan ada komitmen Jepang ke depannya untuk membangun rumah sakit dengan standar internasional dan dokter dari Jepang.

Baca Juga: Pengusaha Pariwisata Bali Terima Rp 1,2 Triliun Dana Bantuan

Penulis : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Tim Khusus Awasi Tes Antigen

Selasa, 4 Mei 2021 | 15:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:14
PERSATUAN ATLETIK SELURUH INDONESIA (PASI) TARGETKAN LIMA ATLET INDONESIA BISA MENDUDUKI PERINGKAT 30 BESAR DUNIA   BUMN PANGAN IMPOR DAGING SAPI ASAL BRASIL UNTUK JAGA STABILITAS HARGA JELANG LEBARAN   BMKG: WASPADAI POTENSI GELOMBANG TINGGI DI PERAIRAN SELATAN JAWA TENGAH DAN JAWA TIMUR PADA 4-6 MEI 2021   POLRI PASTIKAN ISU TEROR YANG DILAKUKAN KKB PAPUA SUDAH DIANTISIPASI OLEH APARAT KEAMANAN   MENTERI PPPA SEBUT POSYANDU MERUPAKAN TONGGAK PENCEGAHAN “STUNTING”   MENTERI PPPA BINTANG PUSPAYOGA BERHARAP PROGRAM SEKOLAH PEREMPUAN DI NTT DIREPLIKASI DAERAH LAIN   EPIDEMIOLOG UGM PREDIKSI ADA KENAIKAN KASUS COVID-19 AKIBAT KERUMUNAN TANAH ABANG DALAM DUA PEKAN KE DEPAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH DAN FORKOPIMDA UNTUK ANTISIPASI POTENSI KERUMUNAN SAAT IDUL FITRI   KEMENKES: PASIEN COVID-19 VARIAN B1351 SUDAH MENINGGAL DUNIA   SATGAS COVID-19 MENCATAT 121 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SATGAS COVID-19: PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 DI INDONESIA HINGGA 3 MEI 2021 CUKUP BAIK DIBANDING BULAN SEBELUMNYA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR RI CHARLES HONORIS IMBAU PEMERINTAH SIAPKAN SKENARIO TERBURUK APABILA KASUS COVID-19 NAIK   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PROTOKOL KESEHATAN UNTUK INDUSTRI HARUS KETAT DAN JANGAN DITAWAR   PRESIDEN JOKOWI: KEBANGKITAN INDUSTRI HARUS TERUS DIDORONG UNTUK DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL