Kompas TV internasional kompas dunia

Veteran PD II Berusia 104 Tahun Berhasil Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 22:02 WIB
veteran-pd-ii-berusia-104-tahun-berhasil-sembuh-dari-covid-19
Mayor Wooten, veteran Perang Dunia Ke-2 yang berhasil sembuh dari Covid-19 menjelang ulang tahunnya yang ke-104 di Alabama, AS. Foto diambil pada Kamis (3/12). (Sumber: Holly Wooten McDonald via AP)
Penulis : Vyara Lestari

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV – Seorang veteran Perang Dunia Ke-2 dari Alabama, Amerika Serikat (AS) berhasil sembuh dari Covid-19 tepat sebelum ulang tahunnya yang ke-104.

Menurut salah seorang kerabatnya, Mayor Wooten mengalami kelelahan secara fisik dan mental setelah berjuang melawan virus corona, seperti dilansir dari Associated Press, Jumat (4/12). Namun, sang cucu, Holly Wooten McDonald mengatakan, tampaknya kondisi kakeknya membaik seiring pertambahan usianya yang ke-104.

Baca Juga: Akibat Pandemi, Para Penyintas Pearl Harbor Tak Bisa Hadiri Peringatan Tahunan

Menurut Holly, sang kakek divonis positif Covid-19 pada 23 November lalu usai ibunya – putri Mayor Wooten – terpapar Covid-19. Mayor Wooten sempat dirawat di rumah sakit. Namun, penggemar tim rugby Alabama dan mantan pekerja di pabrik baja AS US Steel ini, membaik.

Padahal, kaum manula menjadi salah satu kelompok usia yang dinilai paling rentan terhadap risiko kesehatan akibat Covid-19.

Baca Juga: Bom Bekas Perang Dunia II Meledak saat Dibersihkan, 2 Pekerja Tewas

Rumah Sakit Madison tempat Mayor Wooten dirawat membagikan rekaman video sang mayor tengah mengenakan masker di wajahnya dan melambai ke arah kamera, sementara staf rumah sakit menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Dalam rekaman tersebut, Mayor Wooten yang duduk di atas kursi roda yang dihiasi balon sudah diperbolehkan pulang ke rumah dua hari sebelum ulang tahunnya.

Baca Juga: Terapi Bagi Para Veteran Militer

Holly sang cucu juga membagikan foto sang kakek tengah memegang segelas milkshake untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-104 di Madison, Alabama, pada Kamis (3/12) lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x