Kompas TV nasional hukum

Peringatan Hashim Djojohadikusumo ke Kader Gerindra: Kalian Semua Akan Saya Awasi

Jumat, 4 Desember 2020 | 20:23 WIB
peringatan-hashim-djojohadikusumo-ke-kader-gerindra-kalian-semua-akan-saya-awasi
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo (Sumber: Tribunnews.com/Rizal Bomantama)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo tak bisa menyembunyikan kekecewaannya kepada Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan nonaktif yang juga wakil ketua umum Partai Gerindra, yang tersangkut kasus dugaan korupsi perizinan ekpor benih lobster. 

Kasus itu membuat Hashim memberi peringatan keras kepada seluruh kader berlambang kepala burung garuda itu agar jangan sampai mengulang kasus serupa.

"Ini saya bertekad, terus terang saja. Kalau ada kader-kader Gerindra yang menonton ini, saya bertekad untuk mengawasi kalian semua. Kalian semua saya akan awasi, perilaku, perbuatan-perbuatan. Saya Hashim akan awasi semua kader-kader di Indonesia," kata Hashim dalam konferensi pers di Cafe Jetski, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga: Partai Gerindra Menghormati Proses Hukum KPK Terhadap Edhy Prabowo

Menurut adik Prabowo Subianto ini, partainya selalu berusaha menjadi partai yang bersih dan transparan. Terbukti, ungkap Hashim, partainya pernah mendapatkan penghargaan dari ICW (Indonesia Corruption Watch). Dan yang ironis, ketika Edhy ditangkap KPK, partainya juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah. 

"Hari Rabu waktu Edhy Prabowo ditahan,  Partai Gerindra dapat penghargaan dari pemerintah yang diwakili Wakil Presiden," katanya.

Tapi sayang, semua keberhasilan tersebut seolah lenyap karena kasus yang menimpa salah satu kadernya. "Sampai sekarang tidak disebut sama sekali (keberhasilan partai, red). Kita sudah bertahun-tahun dapat. Anda bisa cek. ICW berikan penghargaan untuk Partai Gerindra. Kami yang paling bersih dan paling lengkap, transparan, sudah bertahun-tahun.

Penulis : Iman Firdaus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:35
MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS BENTUK TIM MANAJEMEN KRISIS PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI 2021   SEBANYAK 50 GURU DI KOTA PAYAKUMBUH, SUMATERA BARAT, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DAN TENGAH JALANI ISOLASI   TEKEN PERPRES, PRESIDEN JOKOWI LIBATKAN “INFLUENCER“ HINGGA TOKOH PEMUDA DALAM PENCEGAHAN EKSTREMISME   PRESIDEN JOKOWI TEKEN PERPRES TENTANG RENCANA AKSI NASIONAL PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN EKSTREMISME   BPBD: TIGA DESA YANG SEMPAT TERISOLASI AKIBAT HUJAN ES DAN POHON TUMBANG DI CIANJUR KINI BISA DIAKSES KEMBALI   BPBD SUKABUMI TETAPKAN SIAGA DARURAT TANAH BERGERAK DI DUSUN SURADITA, DESA CIENGANG, PADA 15-22 JANUARI 2021   DARI 2.079, SEBANYAK 166 TENAGA KESEHATAN DI SEMARANG TAK HADIR VAKSINASI PADA TAHAP PERTAMA TANPA ALASAN   DINKES KOTA SEMARANG: HINGGA 18 JANUARI 2021, 2.079 TENAGA KESEHATAN TERDAFTAR JADI PENERIMA VAKSIN COVID-19   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG MALUKU BARAT DAYA PADA SELASA SIANG TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BNPB: LEBIH DARI 900 ORANG TERDAMPAK BANJIR BANDANG DI PUNCAK BOGOR   BUPATI BOGOR ADE YASIN SEBUT 474 WARGA DIUNGSIKAN KE PABRIK DAN MASJID AKIBAT BANJIR BANDANG DI KAWASAN PUNCAK BOGOR   BUPATI BOGOR ADE YASIN: HINGGA SAAT INI, TAK ADA KORBAN JIWA PASCABANJIR BANDANG DI KAWASAN PUNCAK BOGOR   KPU: SEBANYAK 40 KOMISIONER KPU DI INDONESIA TERPAPAR COVID-19 SELAMA PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK 2020   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: WARGA KOTA DEPOK & TASIKMALAYA PALING TAK PATUH JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN