Kompas TV regional berita daerah

Difabel Tolak Golput Pilkada 2020

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Peduli terhadap penegakan demokrasi, seorang Difabel di Manado Sulawesi Utara aktif menyuarakan anti golput dalam Pilkada 9 Desember 2020. Ia berharap Pilkada nanti bisa menghasilkan pemimpin yang mampu mensejahterakan rakyat, terutama bagi difabel.

Abdullah Kaluku adalah seorang Difabel yang kesehariannya berjualan lem korea di emperan kawasan Pasar 45 Manado.

Meski tanpa kaki, pria yang akrab dipanggil Dulah ini tak pernah kehilangan asa dalam menjalani kehidupannya.

Selain berjualan, dulah juga mengisi waktu luangnya dengan menyosialisasikan kepada warga dan Difabel mengenai agenda demokrasi yang akan digelar 9 Desember mendatang, yakni Pilkada serentak.

Ia berharap warga menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin terbaik, sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Antusiasmenya terhadap pesta demokrasi ini membuat Dulah kerap diundang KPU untuk berpartisipasi dalam simulasi pemungutan suara Pilkada, mewakili Difabel.

Selain menyerukan agar warga mendatangi TPS pada 9 Desember 2020, Dulah juga mengingatkan pemilih untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak menciptakan klaster baru penyebaran COVID-19.

Tak hanya itu, ia juga berharap pihak penyelenggara Pilkada memperhatikan akses yang memadai bagi Difabel agar bisa menggunakan hak pilihnya dengan mudah dan nyaman.

#kompastvmanado #pilkada2020 #difabel

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x