Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Belajar Tatap Muka

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Jembrana, KOMPASTV - Simulasi dilaksanakan di sd negeri 1 baler bale agung kecamatan negara . Simulasi ini selain untuk mengetahui kesiapan sekolah jelang pembelajaran tatap muka terutama kesiapan protokol kesehatan,juga bertujuan untuk membiasakan para siswa melakukan protokol kesehatan saat berada di sekolah.

Para siswa di masa pandemi covid 19 harus diukur suhu tubuhnya sebelum masuk sekolah,mencuci tangan sebelum masuk kelas serta selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dengan teman saat berada di kelas,ini dilakukan untuk mencegah para siswa tertular covid 19, rencana pembelajaran tatap muka pun disambut antusia siswa .


Kepala dinas pendidikan jembrana i nengah wartini mengaku 185 sekolah dasar dan 23 sekolah menengah negeri maupun swasta yang ada dikabupaten jembrana siap untuk menjalankan sistem pembelajaran tatap muka bulan januari 2021 mendatang,
sistem yang akan dipakai nantinya dalam pembelajaran tatap muka yakni pembelajaran on off,dimana setengah dari siswa dalam satu kelas melaksanakan pembelajaran tatap muka/dan sisanya menggunakan pembelajaran jarak jauh.


Saat ini kabupaten jembrana dikategorikan zona orange covid 19,walau demikian sampai saat ini belum ada satupun sekolah di kabupaten ini yang melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sementara terkait rencana sekolah tatap muka pada awal tahun 2021nanti dinas pendidikan jembrana akan memantau perkembangan kasus covid 19 dikabupaten jembrana. Jika terjadi lonjakan kasus covid 19 saat pembelajaran tatap muka , dinas pendidikan jembrana akan kembali meminta sekolah untuk melaksanakan sistem pembelajaran jarak jauh.
#simulasi #tatapmuka #belajar #pandemi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.