Kompas TV regional politik

Gibran Akan Jadikan Solo Utara Sebagai Pusat Bisnis, Bagyo Ingin Bangun Jalan Layang

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 03:43 WIB
gibran-akan-jadikan-solo-utara-sebagai-pusat-bisnis-bagyo-ingin-bangun-jalan-layang
Debat Perdana Pilwalkot Solo 2020. (Sumber: Dokumentasi KPU Solo via Kompas.com)
Penulis : Tussie Ayu

SOLO, KOMPAS.TV - Calon Wali Kota Solo nomor urut 01 Gibran Rakabuming Raka akan menjadikan Solo bagian utara sebagai pusat perdagangan dan ekonomi. Menurutnya, selama ini daerah tersebut belum tersentuh pembangunan.

Hal itu disampaikan Gibran saat menjawab pertanyaan dari masyarakat dalam debat publik putaran kedua Pilkada Solo 2020, Kamis (3/12/2020).

"Solo Utara akan kita jadikan sebagai Central Business District (CBD)," kata Gibran seperti dikutip dari Kompas.com.

Untuk mendukung pusat perdagangan di Solo Utara, Gibran akan melakukan perbaikan sarana infrastruktur dan pengadaan air bersih.

Baca Juga: Anak Amien Rais Yakin Gibran Akan Menang Mudah di Pilkada Solo

Dikatakan Gibran, selama ini kebutuhan air bersih di sana masih kurang memadai. "Kita perbaiki infrastruktur dan pengadaan air bersih. Saya yakin Solo Utara nanti menjadi magnet kabupaten lain," terang putra pertama Presiden Jokowi ini.

Terkait masalah kemacetan, Gibran mengusulkan daerah Palang Joglo akan dibangun flyover. Dirinya optimistis setelah flyover beroperasi, kemacetan akan bisa diurai. "Tinggal PR (pekerjaan rumah) nanti untuk mengurai kamacetan apakah dibangun flyover Palang Joglo atau elevasi rel," ungkapnya.

Sementara itu, calon Wali Kota Solo nomor urut 02, Bagyo Wahyono mengaku telah menyiapkan infrastruktur dalam mengatasi kemacetan di Solo.

Baca Juga: Top 3 News: TNI Soal Baliho Rizieq Dicopot | Gibran Soal Kerumunan Massa | Vonis Hukuman Jerinx

Konsep yang dia siapkan adalah pembangunan jalan layang, sungai bawah tanah dan kereta bawah tanah.

"Kita akan rembug bareng warga Solo, khususnya para ahli. Bajo punya program mengatasi banjir dan kemacetan," kata Bagyo.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x