Kompas TV regional berita daerah

Upaya Melindungi Diri Dari Covid 19 Dengan Masker Motif Batik

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 22:29 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pandemi covid 19 tak menyurutkan semangat  dari komunitas duta bati Kota Palu untuk mengenalkan  batik khas Palu,dengan upaya melindungi diri dari penyebaran virus corona, komunitas ini mengenalkan dan membuat masker batik bermotif local.

Dengan upaya melindungi diri dari penyebaran virus corona,komunitas duta batik Palu, membuat dan mengenalkan masker batik bermotif local.

Ketua duta batik Palu Zakiyah Ramayanih mengatakan ide pembuatan masker batik ini terinspirasi dari daerah  di wilayah jawa yang  membuat masker batik  dan asal dasar itulah maka diirnya berinisiai untuk membuat masker batik khas palu dengan motif lokal berupa motif daun kelor dan motif taiganja menurutnya di pilih  motif tersebut  karena merupakan ciri khas dari Sulawesi Tengah.

Zakiyah menambahkan saat ini baru  memproduksi masker batik sekitar 200 dengan di bandrol 20 ribu rupiah per masker,dengan melibatkan   2 umkm yang ada di kota palu/sebagai penjahit dan pengrajin kain batik.

Selain bisa melindungi diri dari penyebaran virus corona ia juga berharap masker batik lokal palu/bisa merambah ke daerah lain.

#Masker #Batik #CegahCovid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x