Kompas TV regional berita daerah

Empat Pelaku Pencuri Mesin ATM Dibekuk

Kamis, 3 Desember 2020 | 20:57 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Tim Resmob Polres Brebes, membekuk kawanan pelaku pencurian mesin ATM milik Bank Jateng cabang pembantu Jatibarang, Brebes, kamis sore. Keempat pelaku diringkus di dua tempat berbeda yakni wilayah Bandung, Jawa Barat dan Jakarta.

Keempat pelaku yang ditangkap yakni Ade Jaelani, Eriyadi Amir, Rabi Sabatini, serta Juhanda. Sementara empat pelaku lainnya, dua telah menjadi tahanan polda Jawa Barat, yakni Krisna Yusak dan Agung Kurniawan karena kasus lain. Sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto, mengatakan pada saat kejadian di Bank Jateng unit Jatibarang tersebut, sebenarnya ada dua petugas keamanan, yakni seorang satpam dan seorang anggota polisi. Namun saat aksi pencurian berlangsung, keduanya tidak bisa keluar menuju bilik ATM, lantaran pintu depan dan samping digembok.

Salah seorang pelaku eryadi, mengaku berperan mengangkat mesin ATM dan hanya mendapatkan uang sebesar 7,5 juta rupiah. Sementara uang sebesar 179 juta rupiah telah habis dibagi oleh pelaku krisna dan agung yang kini telah ditangkap oleh polda jabar dalam kasus lain.

Para pelaku memiliki peran masing masing, yakni dari mulai eksekutor, pemotong las, hingga penadah peralatan mesin ATM. Polisi menyita sejumlah barang bukti seperti peralatan bekas mesin ATM, linggis dan obeng. Akibat perbuatannya para pelaku terancam hukuman sembilan tahun penjara.

Penulis : KompasTV Pekalongan


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:22
PVMBG: STATUS GUNUNG RAUNG DI JAWA TIMUR NAIK MENJADI WASPADA (LEVEL II)   PEMPROV DKI BUKA LAHAN BARU PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN KORONA DI TPU BAMBU APUS, JAKTIM   PEMKAB TEMANGGUNG, JATENG, SIAPKAN 125.000 BIBIT POHON UNTUK HIJAUKAN LAHAN KRITIS   STRIKER MANCHESTER CITY SERGIO AGUERO POSITIF TERINFEKSI KORONA   SINGAPURA DAN SPANYOL JADI TUAN RUMAH TURNAMEN TENIS INTERNASIONAL ATP 250   SEBANYAK 32 ORANG MENINGGAL AKIBAT BOM BUNUH DIRI DI PASAR TAYARAN SQUARE, BAGHDAD, IRAK   PRESIDEN AS JOE BIDEN BAKAL UPAYAKAN PERPANJANGAN PERJANJIAN PENGURANGAN SENJATA NUKLIR ANTARA AS-RUSIA   WHO: JANGAN PANIK, SEMUA ORANG AKAN KEBAGIAN VAKSIN KORONA   SOAL CALON VAKSIN KORONA, WHO: ADA 64 MEREK YANG SEDANG DIUJI KE MANUSIA, 22 DI ANTARANYA DALAM UJI MASSAL TAHAP AKHIR   MODERNA TENGAH MENGKAJI KEMUNGKINAN ADANYA REAKSI PADA VAKSIN KORONA BUATANNYA   RUANG ISOLASI PASIEN KORONA DI RS HAMPIR PENUH, PEMKOT KUPANG, NTT, SIAPKAN PUSKESMAS OELETA SEBAGAI TEMPAT ISOLASI   BMKG: 1-21 JANUARI 2021, HAMPIR SETIAP HARI TERJADI GEMPA DI INDONESIA DENGAN 54 GEMPA   MK MEREGISTRASI 132 PERKARA SENGKETA HASIL PILKADA 2020 DARI TOTAL SEBANYAK 136 PERMOHONAN YANG DITERIMA   MK: PALING LAMA 24 MARET 2021 SEMUA SENGKETA PILKADA 2020 HARUS SUDAH DIPUTUS