Kompas TV regional berita daerah

Buronan Korupsi Miliaran Rupiah Ditangkap

Kamis, 3 Desember 2020 | 20:03 WIB

BENGKULU, KOMPAS.TV - Usai tiba di Bengkulu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu Zulkarnain Muin langsung dibawa ke Kejaksaan Negeri Bengkulu. Zulkarnain merupakan buronan paling dicari tim Kejaksaan Tinggi Bengkulu selama 5 tahun, karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi yang merugikan negara miliaran rupiah.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan dan melengkapi berkas eksekusi, terpidana langsung dijebloskan ke Lapas Bengkulu untuk menjalani masa hukuman.

Terpidana Zulkarnain Muin terjerat dua kasus korupsi. Kasus pertama pengadaan lampu jalan di sepanjang Pantai Panjang Bengkulu, ia divonis hukuman 4 tahun 6 bulan penjara. Lalu kasus pembangunan jembatan muara 1 dan 2, yang diputus Mahkamah Agung hukuman 6 tahun 6 bulan penjara. Sehingga total hukuman yang harus dijalani terpidana selama 11 tahun.

Selama buron, terpidana kerap berpindah-pindah lokasi menghindari penangkapan. Namun pelarian terpidana berakhir pada selasa lalu, saat Tim Intelijen Kejaksaan menangkapnya di salah satu apartemen di Jakarta.

#BuronanKorupsi #BuronanDitangkap #KejatiBengkulu

Penulis : KompasTV Bengkulu


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:51
ADA VIRUS COVID-19 VARIAN BARU, PM KANADA JUSTIN TRUDEAU MELARANG WARGANYA LIBURAN KE LUAR NEGERI   TAIWAN MELAPORKAN DELAPAN PESAWAT DAN JET TEMPUR TIONGKOK MEMASUKI WILAYAHNYA   KEMENKES MENGATAKAN BELUM ADA LAPORAN PENOLAKAN VAKSINASI COVID-19 OLEH TENAGA KESEHATAN   KEMENKES BERHARAP WNI DI LUAR NEGERI MENDAPATKAN VAKSINASI DARI PEMERINTAH NEGARA SETEMPAT   POLDA JATIM MENGATAKAN KAPAL TUG BOAT MITRA JAYA XIX YANG HILANG KONTAK DITEMUKAN DI DEKAT PERAIRAN MADURA   BUPATI BOGOR MENGATAKAN PENGUNGSI BANJIR BANDANG DI PUNCAK, BOGOR, SUDAH DIBOLEHKAN PULANG   JUBIR SATGAS COVID-19 KABUPATEN LEBAK, BANTEN, FIRMAN RAHMATULLAH TERKONFIRMASI POSITIF KORONA   PRESIDEN JOKO WIDODO LANTIK KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO JADI KAPOLRI PADA RABU, 27 JANUARI 2021   ITALIA MINTA TIKTOK BLOKIR APLIKASINYA UNTUK PENGGUNA DI BAWAH UMUR   TIM ADVOKASI 6 ANGGOTA FPI LAPORKAN KASUS PENEMBAKAN KE KOMITE ANTI-PENYIKSAAN INTERNASIONAL DI JENEWA, SWISS   SEKDA BANDUNG BARAT MENGATAKAN TINGKAT KETERISIAN RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19 MENCAPAI 90 PERSEN   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL USULKAN MEMBUAT PASAR TERAPUNG DI GREEN CANYON, CIJULANG, PANGANDARAN   SULAWESI UTARA VAKSINASI TAHAP PERTAMA 2.094 TENAGA KESEHATAN   PEMPROV DKI JAKARTA MENCATAT ADA 3.512 KASUS BARU POSITIF COVID-19 PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021