Kompas TV regional berita daerah

Surat Suara Pilkada Bengkulu Mulai Dilipat

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 20:04 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 9 Desember mendatang, KPU Kota Bengkulu mulai melakukan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara. Pelipatan surat suara ini melibatkan 25 orang tenaga pelipat yang berasal dari warga sekitar.

Sebelum melakukan pelipatan surat suara, tenaga pelipat terlebih dahulu menjalani tes cepat COVID-19 dan pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu, tenaga pelipat juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak, sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Jumlah surat suara yang dilipat sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap, atau DPT Kota Bengkulu untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, yakni sebanyak 244.507 DPT, ditambah dengan surat suara cadangan. KPU Kota Bengkulu menargetkan, pelipatan surat suara selesai dalam 2 hari kedepan. 

Sejauh ini, petugas belum menemukan surat suara yang rusak atau cacat.

Usai proses pelipatan, surat suara akan disimpan di gudang KPU Kota Bengkulu, sebelum didistribusikan ke masing-masing TPS. Pendistribusian surat suara dan logistik lainnya, mulai dilakukan pada 8 Desember, atau satu hari sebelum pencoblosan.

#Pilkada2020 #PilkadaBengkulu #SuratSuara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.