Kompas TV regional berita daerah

Surat Suara Pilkada Bengkulu Mulai Dilipat

Kamis, 3 Desember 2020 | 20:04 WIB

BENGKULU, KOMPAS.TV - Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 9 Desember mendatang, KPU Kota Bengkulu mulai melakukan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara. Pelipatan surat suara ini melibatkan 25 orang tenaga pelipat yang berasal dari warga sekitar.

Sebelum melakukan pelipatan surat suara, tenaga pelipat terlebih dahulu menjalani tes cepat COVID-19 dan pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu, tenaga pelipat juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak, sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Jumlah surat suara yang dilipat sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap, atau DPT Kota Bengkulu untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, yakni sebanyak 244.507 DPT, ditambah dengan surat suara cadangan. KPU Kota Bengkulu menargetkan, pelipatan surat suara selesai dalam 2 hari kedepan. 

Sejauh ini, petugas belum menemukan surat suara yang rusak atau cacat.

Usai proses pelipatan, surat suara akan disimpan di gudang KPU Kota Bengkulu, sebelum didistribusikan ke masing-masing TPS. Pendistribusian surat suara dan logistik lainnya, mulai dilakukan pada 8 Desember, atau satu hari sebelum pencoblosan.

#Pilkada2020 #PilkadaBengkulu #SuratSuara

Penulis : KompasTV Bengkulu


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Gelombang Tinggi Hantam Rumah Warga

Senin, 18 Januari 2021 | 13:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:34
KEPALA BNPB DUKUNG PENYEDIAAN ALAT TES CEPAT ANTIGEN DI LOKASI PENGUNGSIAN GEMPA SULBAR   PEMBERIAN VAKSIN DIMULAI FEBRUARI 2021, DINKES KOTA TEGAL SIAPKAN 13 FASKES DAN 130 VAKSINATOR   KETUA MPR MINTA BNPB, BPBD, DAN TAGANA OPTIMALKAN JUMLAH PETUGAS & SUKARELAWAN DI DAERAH TERDAMPAK BENCANA   ANGGOTA KOMISI A DPRD DKI AUGUST HAMONANGAN MINTA PEMPROV WASPADAI KERUMUNAN SAAT PEMBAGIAN BANSOS TUNAI   VAKSINASI BERJALAN, KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19 INGATKAN MASYARAKAT TAK KENDURKAN 3M   KEMENDAGRI MINTA SATPOL PP JADI AGEN PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT DI MASA PANDEMI COVID-19   MUKTI FAJAR NUR DEWATA DAN M TAUFIQ HZ TERPILIH SEBAGAI KETUA DAN WAKIL KETUA KOMISI YUDISIAL    KETUA BNPB DONI MONARDO PASTIKAN PENGUNGSI KORBAN GEMPA SULAWESI BARAT TIDAK TERPAPAR COVID-19   KPU SEMARANG AGENDAKAN PENETAPAN PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH PADA 21 JANUARI 2021    BPBD MAMUJU TURUNKAN ALAT BERAT UNTUK BERSIHKAN MATERIAL LONGSOR DI JALAN PENGHUBUNG MAJENE-MAMUJU   TIM SAR PERSEMPIT WILAYAH PENCARIAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182 DI BAWAH LAUT   PRESIDEN MINTA KERJA SAMA UMKM DENGAN PERUSAHAAN BESAR BISA BERI KONTRIBUSI SIGNIFIKAN TERHADAP PEREKONOMIAN RI   PRESIDEN JOKOWI MINTA PENGUSAHA BESAR LIBATKAN UMKM, TAK PENTINGKAN DIRI SENDIRI   BACA LIPUTAN SEPUTAR VAKSINASI COVID-19 DALAM HARIAN KOMPAS EDISI KHUSUS. KLIK.KOMPAS.ID/EDISIVAKSIN