Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Pemungutan Suara Di Tengah Pandemi Corona

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 18:24 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Jelang pelaksanaan Pilkada serentak KPU Kota Blitar menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara sesuai dengan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan yang ketat selama proses pemilihan menjadi fokus utama dalam simulasi kali ini.

Selain cuci tangan dan pengukuran suhu, dalam simulasi ini KPU Kota Blitar juga memperagakan cara evakuasi warga yang pingsan, sesuai dengan protokol pencegahan covid 19. Setiap TPS nantinya akan diberikan 1 APD dan 1 petugas yang telah terlatih, untuk melakukan pertolongan terhadap warga yang mengalami gejala mirip covid 19.

Sementara itu dalam simulasi ini juga diperlihatkan tata cara pencoblosan di bilik khusus. Tempat pencoblosan khusus ini nantinya akan dipergunakan bagi warga yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat celcius.

Simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara ini sengaja digelar, untuk memberikan pemahaman kepada PPS tentang protokol pencegahan covid. Sementara itu dalam pilkada 9 Desember mendatang, ada 1500 personel dari TNI dan Polri yang akan diterjunkan ke seluruh TPS di Kota Blitar.

#Blitar #KPU #Pilkada #Demo #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.