Kompas TV regional berita daerah

Relawan Kotak Kosong Nilai KPU Kediri Tidak Netral

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Puluhan warga yang mengatasnamakan relawan bumbung kosong berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri. Massa kecewa setelah menilai KPU Kediri tidak netral selama menjalani gelaran tahapan pilkada.

Dengan membawa poster berisi tuntutan puluhan relawan bumbung kosong kediri ini beurnjuk rasa di depan kantor KPU Kabupaten Kediri. Mereka menuntut netralitas dari pihak KPU selama melakoni gelaran Pilkada Kediri.

Menurut massa salah satu contoh ketidak netralan KPU Kediri adalah tidak adanya sosialisasi tentang kotak kosong. Dari pantauan pihak relawan selama ini KPU hanya sosialisasi tentang partisipasi pemilih, serta tata cara pencoblosan gambar pasangan calon.

Sedangkan untuk kotak kosong selama ini pihak KPU Kediri dinilai belum memberikan sosialisasi terhadap masyarakat. Massa pun meminta pihak KPU untuk tetap mengedepankan netralitas,agar pelaksanaan pilkada berjalan lancer.

Sementara itu pihak KPU menilai selama ini telah menjalankan sosilasisasi secara menyeluruh. Termasuk apa yang telah dituntut oleh para pengunjuk rasa.

#Kediri #Pilkada #KPU #Demo #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x