Kompas TV nasional update corona

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah Positif Corona

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 17:38 WIB
menteri-tenaga-kerja-ida-fauziyah-positif-corona
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memberikan arahan kepada jajaran Kepala Disnaker di Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/8/2020). (Sumber: Dokumentasi Humas Kementerian Ketenagakerjaan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah terkonfirmasi positif corona. Kabar ini dikonfirmasi sendiri oleh Ida Fauiyah.

"Ya betul, hasil PCR test saya positif Covid-19," kata Ida Fauziyah, dikutip dari Kompas.com, Kamis (3/12/2020).

Ida mengaku, kondisinya saat ini dalam keadaan baik. Kini Ida melakukan isolasi secara mandiri setelah diketahui positif corona.

"Alhamdulillah kondisi saya baik. Sekarang saya melakukan isolasi untuk menghindari penularan. Mohon doanya semoga segera pulih," kata Ida.

Baca Juga: Jokowi: 9 Bulan Kerja Keras, Kasus Aktif Covid-19 di Bawah Rata-Rata Dunia

Sebelum Menteri Tenaga Kerja, terdapat beberapa tokoh publik yang mengakui terkonfirmasi positif corona. Dua orang terakhir adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Untuk di jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Ida Fauziyah merupakan menteri keempat yang diketahui terkonfirmasi positif corona.

Pertama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menhub dinyatakan terinfeksi virus Covid-19 pada 14 Maret lalu.

Budi terinfeksi setelah serangkaian kunjungan kerja yang dia lakukan.

Informasi Menhub positif corona disampaikan secara terbuka oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno atas seizin keluarganya.

Menhub kemudian menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto. Pada 27 April, Menhub dinyatakan sembuh dari virus Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Ada Peningkatan Kasus Corona Sedikit Saja, Saya Beri Peringatan Keras

Kedua, Menteri Agama Fachrul Razi. Kabar Menteri Agama terinfeksi virus Covid-19 dikonfirmasi oleh Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal.

Juru Bicara Menteri Agama Oman Faturachman mengonfirmasi hal itu. Saat itu Oman juga mengatakan, Menteri Agama dalam kondisi baik, dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Ketiga, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Kabar Edhy Prabowo terkonfirmasi positif corona tidak dibuka oleh pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan, atau pemerintah.

Politikus Gerindra Sufmi Dasco yang mengonfirmasi tersebut. Disebutnya, Edhy Prabowo positif Covid-19, dan telah menjalani perawatan di RSPAD untuk kesembuhannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x