Kompas TV regional berita daerah

Pasca Aksi Teror, TNI Polri Lakukan Rehabilitasi Pada Korban

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Kepolisian daerah Sulawesi tengah mulai melakukan rehabilitasi pada korban dan warga di desa Lembantongoa Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menjamin keamanan warga petugas TNI dan Polri ditempatkan di desa itu.

Pasca aksi teror pada 27 november lalu, pemulihan sudah mulai dilakukan, Petugas Polisi dan TNI berjaga di desa lembantongoa untuk menjamin keamanan warga dan lokasi itu.

Tim dari Polda Sulteng dan Korem 132 Tadulako juga secara bertahap melakukan pemulihan trauma pada korban dan warga sekitar.  Bantuan sembako juga disalurkan ke korban karena sebagian besar warga masih takut berkebun.

Kapolda Sulawesi tengah Irjen Abdul Rakhman Baso mengatakan selain melakukan rehabilitasi pihaknya tengah bekerjasama dengan tokoh masyarakat Sesulawesi Tengah. hal itu dilakukan untuk meredam isu berita palsu yang sempat beredar.

Selain melakukan pemulihan,  TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Tinombala juga masih melakukan pengejaran Pada Pelaku Teror. Pelaku diduga kuat adalah kelompok teroris MIT yang masuk dalam DPO Poso. pada selasa pagi secara bertahap pasukan khusus TNI dan Polri didatangkan ke Palu untuk bergabung dengan Satgas Tinombala.

#Polda Sulteng #Korem132Tadulako #OperasiTinombala 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x