Kompas TV regional berita daerah

Guru Ingatkan Keluarga Dan Siswa Pentingnya Prokes Covid-19

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

TOMOHON, KOMPAS.TV - Ditengah pandemi Korona, aktifitas masyarakat harus tetap  berjalan. Seorang guru di Kota Tomohon, tetap aktif menjalankan perannya sebagai abdi negara dan ibu rumah tangga dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sinta Karisoh, berprofesis sebagai guru di salah satu sekolah dasar di Kota Tomohon. Perannya sebagai guru dan ibu rumah tangga,  dirinya berkomitmen untuk patuh dalam penerapan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang rutin dijalaninya setiap hari ialah memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak, terutama saat di area publik.

Sinta percaya,  peran ibu rumah tangga dan sebagai  guru di sekolah akan mampu dijalaninya meski harus beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19.

Keluarga dan terutama putra semata wayangnya yang masih di bawah umur lima tahun pun, senantiasa diingatkan dan diajarkan tentang protokol kesehatan, agar terhindar dari paparan virus Korona.

Selain menjaga kesehatan dengan menerapkan 3M, Sinta pun mengupayakan perlindungan dari dalam diri, yakni meningkatkan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi dan tambahan vitamin.

Tak hanya merasa bertanggung jawab dengan keselamatan keluarganya, Sinta pun tak lupa mengingatkan anak didiknya di salah satu sekolah dasar swasta di Kota Tomohon,  agar disiplin menaati protokol kesehatan, sehingga tak terjangkit virus korona.

Meski wabah korona belum usai, namun sinta yakin langkah proteksi diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menjadi salah satu kunci terhindar dari paparan virus korona.

#kompastvmanado #guru #prokescovid-19

YANNEMIEKE SINGAL / KOMPAS TV TOMOHON - SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x